Anya Geraldine dan Susi Pudjiastuti Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Twitter


Naviri Magazine - Influencer Anya Geraldine dan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti masuk dalam daftar Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter Indonesia. 

Daftar tersebut diumumkan oleh lembaga komunikasi Indonesia Indicator (I2) untuk memperingati Hari Kartini 2021. 

Direktur Komunikasi I2, Rustika Herlambang, mengatakan daftar tersebut dinilai dari jumlah engagement di Twitter. 

"Kriteria perempuan berpengaruh di Twitter ditetapkan berdasarkan jumlah engagement atau ketertarikan yang dihitung dari formulasi reaksi total (like, comment, retweet, share, dan view count) yang diterima oleh tokoh–tokoh perempuan pada akun sosial medianya,"  ujar Rustika dikutip dari Antara. 

Dalam daftar tersebut, Anya dinobatkan sebagai Perempuan Paling Berpengaruh di Twitter pada 2021. Akun @anyaselalubenar memiliki engagement 3.313.124,05 dengan pengikut sebanyak 3,1 juta. 

Cuitan Anya yang paling populer adalah terkait demonstrasi penolakan UU Omnibus Law. Cuitan itu diunggah pada 9 Oktober 2020. 

Sementara itu, Susi masuk dalam peringkat ke dua dalam daftar tersebut. Ia memiliki engagement 1.287.243,95 dengan 2,4 juta follower. 

Cuitan Susi Pudjiastuti yang terpopuler di Twitter diunggah pada 12 Juni 2020. Dalam posting itu, Susi memberikan komentar soal judul berita terkait kapal asing. 

Selain dua tokoh di atas, ada juga penulis Nadhifa Allya Tsana, politikus Zara Zettira, penyanyi Nadin Amizah, publik figur Andini Sara, penyanyi Risa Saraswati, aktivis Kalis Mardiasih, penyanyi Raisa Andriani, dan Neti Herawati, pemilik akun @BudeSumiyati. 

"Hasil analisis tersebut mewakili data spontan (bukan hasil survei), dari seluruh percakapan netizen," pungkas Rustika.

Related

News 2341323214190804742

Recent

item