Buat Suami, Ini 5 Hal Sederhana yang Bisa Bikin Istri Selalu Tersenyum Bahagia


Naviri Magazine - Pernah melihat wajah pasangan wanita yang tiba-tiba cemberut? Padahal kamu tidak tahu apa penyebabnya. Perasaan wanita memang kerap sulit ditebak. Untuk membuatnya selalu tersenyum dalam pernikahan yang tak sebentar, tentu butuh perjuangan.

Tapi, wanita tidak minta muluk-muluk untuk bikin hatinya bahagia. Sebenarnya banyak hal sederhana yang bisa bikin hati wanita berbunga, dan otomatis bikin wajahnya selalu tersenyum. Di antaranya kamu bisa membiasakan hal-hal berikut.

1. Terbiasa meringankan tugas istri di rumah saat waktumu senggang 

Cobalah lebih peka saat melihat istri sibuk sendiri dengan tugas-tugas rumahnya. Sebagian istri masih segan meminta tolong langsung pada suaminya, padahal ia memang butuh bantuan. Jangan tunggu sampai istri bete dan misuh-misuh. Kelelahan memang jadi faktor dominan yang bikin wanita mudah emosi.

Suami yang mau berbagi tugas di rumah, tak hanya meringan beban istri. Di mata wanita, itulah bentuk cinta. Peran nyata suami yang bisa lebih membahagiakan dari sekedar romantisnya kata-kata.

2. Buat hatinya tenang dengan kesetiaan dan tanggung jawab

Jauhi gerak gerik mencurigakan yang bisa bikin istri cemburu. Menjauh saat menjawab telepon misalnya, wanita yang lebih mudah sensitif tentu bakal berpikir negatif. Genggamlah setiamu dengan erat, sebab kesetiaan suami membuat hati istri tenang. Kalau hatinya sudah tenang, tentu wajahnya bakal enak dipandang.

3. Memberi izin istri melakukan me time yang menyegarkan pikiran 

Bukan hanya mengizinkan, suami yang baik bakal selalu mendukung kegemaran istrinya, selama hal itu gak berlebihan. Biarkan istri berkumpul dengan teman untuk merefresh semangatnya. 

Temani atau antar istri ke salon untuk merawat diri. Asuh si kecil sejenak dan biarkan istri tenang melakukan hobinya. Me time bisa menjaga mood istri untuk selalu tersenyum.

4. Ajak istri menimba ilmu agama untuk menyuburkan kegersangan hati 

Emosi negatif muncul dari hati yang sakit, Mudah marah dan cemberut adalah tanda imannya gersang. Penawarnya adalah asupan ilmu agama yang menentramkan sekaligus menguatkan. Suami bisa mengajak istri menghadiri langsung kajian ilmu atau bisa lewat streaming video untuk ditonton bersama di rumah.

5. Beri istri kecupan atau belaian di sela aktivitas harian

Sentuhan mesra dari orang yang dicinta, jelas bikin hati berbunga-bunga. Kecupan di kening sebagai ungkapan terimakasih, bakal menumbuhkan semangat kerja istri berkali lipat. Belaian sederhana saat ia menyandar di bahumu, seolah bisa melenyapkan lelahnya. Kalau sudah begitu, hanya wajah teduh yang bakal kamu lihat dari wajah istrimu.

Pada intinya, untuk menciptakan wajah yang adem dilihat, kamu juga harus bikin adem hatinya. Kebaikanmu sebagai seorang suami, akan kembali lagi padamu. Pasti seneng kan kalau bisa melihat wajah istri yang selalu berseri-seri setiap harinya?

Related

Tips 3625265244080592462

Recent

item