Ini 10 Gitaris Legendaris dengan Skill Paling Mengagumkan di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Ini 10 Gitaris Legendaris dengan Skill Paling Mengagumkan di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

B.B. King

Namanya dikenal sebagai sosok yang sangat dicintai di dunia musik Amerika tertama musik blues. Dari lagunya yang berjudul Three O' Clock Blues, kalian bisa mendengar permainan gitarnya yang sangat original dan sangat menyentuh hati. King dapat menggabungkan musik blues dengan electric fire dan juga jazz polish. 

King besar di Mississippi dan kemudian pergi pada tahun 1948 ketika umurnya 23 tahun. Menjadi DJ di sebuah radio, King mendapat julukan "Beale Street Blues Boy". Sepanjang perjalanan bermain gitar, King memainkan blues dengan cara yang unik. Keunikan yang dimiliki oleh King inilah yang tidak dimiliki oleh gitaris lain pada jamannya.

Duane Allman

Jika saja Allman masih hidup, dirinya masih bisa menjadi sosok insipirator bagi para generasi muda tentang bagaimana caranya menjadi seorang gitaris top di dunia. Pria bernama lengkap Howard Duane Allman adalah seorang gitaris legendaris asal Amerika yang juga pendiri sekaligus pemimpin dari Allman Brothers Band. Dirinya meninggal dalam sebuah kecelakaan motor pada tahun 1971. Dan saat itu dirinya baru berumur 24 tahun.

Kontribusi yang singkat dari Allman tetap memberikan peninggalan yang berharga di dunia musik. Allman pertama kali bermain musik bersama dengan saudaranya Gregg di awal tahun 1690an. Di tahun 1965, The Allman Joys melakukan tour band yang pertama. Di saat itulah Allman menjadi sosok gitaris top yang menginspirasi banyak orang.

Eric Clapton

Siapa yang tidak mengenal sosok gitaris legendaris Eric Clapton. Gitaris terkenal dengan lagunya Tears In Heaven, Eric Clapton. Erick Patrick Clapton adalah pemain gitar rock dan blues, penyanyi, dan sekaligus penulis lagu yang terkenal asal Inggris. Eric Clapton yang dijuluki "Slowhand" selalu mempunya selera yang bagus akan melodi dan permainan solo gitarnya selalu dapat menghibur banyak orang.

Permainan gitarnya selalu penuh warna. Clapton bisa memainkan aneka musik yang dapat membius setiap penontonnya. Salah satu lagunya terkenal yakni Teras In Heaven adalah salah satu dari sekian banyak karyanya yang mengagumkan. 

Gaya musik dan permainan gitar yang dimainkan oleh Clapton boleh dibilang terinspirasi dari gitaris legendaris seperti Jimi Hendrix, B.B. King, Robert Johnson, Muddy Waters, dan Delaney Bramlett.

Jimmy Page

Memiliki nama panjang James Patrick Page, adalah seorang gitaris legendaris Inggris, penulis lagu, dan produser musik yang berhasil meraih sukses sebagai pemain gitar legendaris sekaligus pendiri dari band rock terkenal Led Zappelin. Debut Jimmy Page bersama bandnya Led Zeppelin dimulai pada tahun 1969. 

Jimmy Page adalah legenda di dunia gitar yang tidak bisa dianggap sepele. Permainan dan skill gitarnya adalah yang top dibanding dengan gitaris lain. Meskipun memasuki usia yang tergolong tua, namun Jimmy masih tetap bisa menjadi inspirator bagi gitaris masa kini. Posisi 2 sebagai gitaris legendaris pantas diberikann padanya. 

Jimi Hendrix

Rasanya bukan hal yang tidak mungkin apabila memberikan gelar gitaris legendaris pada sosok Jimi Hendrix. Jangan karena dirinya merupakan pengguna obat-obatan terlarang membuatnya menjadi sosok yang buruk. Tiap orang tentunya punya sisi gelap dan sisi terang, begitulah yang dimiliki oleh Hendrix. Meskipun dirinya merupakan pengguna narkoba tapi permainan gitarnya adalah luar biasa.

Jimi Hendrix terlahir dengan nama Johnny Allen Hendrix pada 27 November 1942. Merupakan gitaris rock legendaris Amerika, penyanyi, dan penulis lagu. 

Meskipun karirnya hanya berlangsung selama 4 tahun, Jimi Hendrix telah menjadi sosok yang sangat menginspirasi di dunia gitar listrik. The Rock and Roll Hall of Fame menghargainya sebagai pemain instrumental terbaik di sejarah dunia musik rock.

Related

Music 4244855403933237422

Recent

item