Ini 10 Jurusan Kuliah Orang Kaya, Dipelajari Setengah Miliuner di Dunia

Naviri Magazine - Pendidikan tinggi memang tidak menjamin kesuksesan atau kekayaan. Tapi menimba ilmu hingga universitas tetap penting dius...


Naviri Magazine - Pendidikan tinggi memang tidak menjamin kesuksesan atau kekayaan. Tapi menimba ilmu hingga universitas tetap penting diusahakan. 

Berdasarkan studi yang dirilis Kaufmann Foundation, 95% pengusaha punya gelar S1 sedangkan 85% orang berstatus miliuner paling tidak memiliki gelar di perguruan tinggi. Jurusan kuliah mereka pun menjadi salah satu yang dipelajari dan terungkap 52% miliuner belajar salah satu dari 10 jurusan kuliah ini.

Matematika

Matematika dikenal sebagai bidang studi yang sulit untuk dipelajari. Tak heran jika orang yang menguasainya mendapat penghasilan tinggi bahkan bisa jadi miliuner. Tak hanya membuat mahasiswanya menguasai hitungan, ilmu ini juga akan mengasah logika, berpikir kritis, dan analisa data yang bisa untuk diterapkan ke berbagai bidang kerja.

Keuangan

Banyak pengusaha atau pemegang posisi tinggi mengambil jurusan keuangan di universitas. Salah satu hal yang dianggap membawa kesuksesan dalam bidang studi tersebut adalah investasi. 

Mengetahui bagaimana cara berinvestasi membuat lulusannya lebih mengerti apa yang harus dilakukan untuk melipatgandakan uang. Tak jarang lulusan jurusan keuangan bisa mendapat gaji tinggi bahkan saat baru wisuda dan menerima lebih banyak lagi seiring jam terbang.

Sains Komputer

Bukan rahasia lagi jika lulusan sains komputer banyak dicari saat ini dan diprediksi akan tetap dibutuhkan paling tidak 10 tahun lagi. Jurusan tersebut mengajarkan ilmu praktis yang dibutuhkan di industri kerja. Selain itu, perusahaan teknologi juga dikenal membayar karyawan mereka dengan gaji tinggi. Itu sebabnya banyak orang kaya datang dari bidang ini.

Akuntasi

Akuntansi merupakan salah satu jurusan kuliah terlama yang hingga kini ilmunya masih sangat dibutuhkan di hampir semua perusahaan. Dikatakan jika ilmu akuntansi penting dimiliki pebisnis untuk mengetahui cara mengelola keuangan demi menghasilkan profit terbaik. Tak heran jika studi dari WealthInsight menyatakan jika jurusan ini memang salah satu yang paling banyak melahirkan miliuner.

Manajemen Bisnis

Dalam jurusan manajemen bisnis, para mahasiswa mempelajari bagaimana caranya mengatur juga mengumpulkan tim dan memecahkan masalah yang biasa terjadi dalam perusahaan. Hal tersebut membuat para mahasiswa belajar menjadi pemimpin dan pengusaha. Pemimpin yang baik tentu akan mengantar perusahaan bekerja lebih efektif sekaligus menghasilkan keuntungan lebih banyak.

Administrasi Bisnis S1

Bedanya dengan manajemen bisnis, jurusan ini lebih fokus pada cara mengembangkan perusahaan dari pada para SDM-nya. Karena itu, dalam bidang studi ini kamu akan mempelajari bagaimana menyusun strategi hingga melakukan riset pasar yang juga merupakan bekal penting untuk nantinya menjadi pengusaha.

Hukum

Pengacara merupakan salah satu pekerjaan bergaji paling tinggi. Profesi itu pun bisa mendaratkan penghasilan besar bahkan saat baru lulus universitas. Mereka yang mendapatkan gaji tinggi biasanya bekerja sebagai partner dalam firma hukum atau mereka membuka firma sendiri.

Ekonomi

Bukan rahasia lagi jika ekonomi menjadi salah satu jurusan yang memproduksi banyak orang kaya dan orang orang sukses, mulai dari Presiden Bush hingga Donald Trump. 

Dalam bidang ini, kamu akan belajar mengerti uang sehingga banyak perhitungan dan analisa. Hal tersebut membuat para ekonomis berkuasa untuk mengatur finansial perusahaan dan mendaratkan mereka posisi tinggi juga kemampuan berbisnis.

Administrasi Bisnis S2

Jurusan kuliah yang paling banyak diambil miliuner adalah S2 adminstrasi bisnis atau biasa disebut MBA. Dilaporkan jika 12% dari orang kaya yang disurvei memegang gelar ini. 

Alasannya mereka yang lanjut kuliah ini umumnya sudah punya karier bagus setelah lulus dari S1 Administrasi Bisnis. Selain jadi semakin berpengetahuan dan bergelar, mereka juga bertemu orang-orang sukses lainnya yang mendarat banyak kesempatan emas.

Teknik

Berbagai macam jurusan teknik menghasilkan para pekerja yang dibayar tinggi. Bidang ini banyak mengeksplor cara mengatasi masalah dan kadang dengan langkah-langkah yang di luar kebiasaan. 

Berbekal kemampuan-kemampuan tersebut, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mendatangkan banyak uang. Lulusan teknik yang biasanya jadi miliuner adalah mereka yang mendirikan bisnis sendiri dari pada bekerja di perusahaan orang lain.

Related

Education 689625561760857128

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item