Ini 10 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Tak Menarik di Media Sosial (Bagian 1)


Naviri Magazine - Begitu banyak media sosial yang muncul di era sekarang bisa membuat kita semakin eksis bila mempunyai akun di media sosial tersebut. Suatu hal yang wajar bila kita aktif menggunakan media sosial yang baru muncul. Tapi jangan sampai kamu melakukan kebiasaan-kebiasaan yang di luar batas. 

Ada 10 kebiasaan di media sosial yang ternyata bisa membuat kamu tidak menarik bagi orang lain. Berikut adalah 10 daftar kebiasaan yang jika dilakukan bisa membuat kamu terlihat tidak menarik di media sosial. 

Tidak Pernah Posting Apapun 

Siapa yang bilang bahwa tidak melakukan apa-apa di sosial media merupakan kebiasaan yang baik? Sebaliknya, justru kebiasaan ini malah bisa membuat kamu terlihat tak menarik. Kembali ke tujuan asal, sosial media dibuat untuk berkomunikasi dengan orang, tapi jika kamu tidak pernah komunimasi atau setidaknya mengupdate sosial media, buat apa sosial media itu.

Setidaknya untuk membuktikan bahwa kamu itu hidup, membuat 2 atau 3 status adalah hal yang perlu kamu lakukan. Jika kamu tidak pernah mengupdate apapun di sosial media, orang bisa saja menganggap bahwa akun sosial media kamu itu hanyalah bot.

Menggunakan Bahasa Tidak Jelas

Satu kebiasaan lain yang bisa memastikan kamu terlihat tak menarik di sosial media yakni menggunakan bahasa tidak jelas atau bahasa alay. Bahasa alay yang biasa digunakan oleh orang-orang yang mengaku gaul adalah bahasa yang menggunakan campuran antara huruf, simbol, angka, dan huruf kapital. 

Entah kenapa ada banyak orang yang sering menggunakan bahasa alay ini di setiap komen atau status yang mereka buat. Apa mereka tidak pernah merasa pusing dnegan bahasa yang mereka gunakan. Atau mungkin saja mereka adalah alien yang datang ke bumi.

Tidak Pernah Mengucapkan Terima Kasih

Sudah menjadi kewajiban apabila ada orang yang membantu kita dan kita mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih diucapkan sebagai salah satu bentuk menghargai orang lain atas bantuannya. Dengan mengucapkan terima kasih juga kita telah menunjukkan bahwa kita memiliki rasa sopan santun.

Mengucapkan terima kasih juga seharusnya diterapkan di dalam dunia sosial media. Seperti yang ada dalam salah satu sosial media paling populer di Indonesia, facebook. Di facebook terdapat fitur "Like" yang berbentuk jempol. Tombol like ini selain berfungsi menandakan kita setuju akan sesuatu, bisa juga sebagai tanda terima kasih.  

Tag Orang Sembarangan

Siapa diantara kalian yang hobi men-tag orang di sosial media? Atau jangan-jangan kalian adalah orang tersebut. Tag seseorang di sosial media wajar dilakukan sebagai salah satu bentuk menunjukan betapa eksisnya kita di luar sosial media. Tapi jika kamu men-tag orang dalam suatu hal yang tidak penting, hal tersebut bisa membuat kamu tak menarik bagi orang lain. 

Dalam sebuah foto, jika memang ada teman kita yang termasuk dalam foto tersebut, menjadi kebiasaan yang wajar apabila kita mengtag teman kita. Tapi jika tidak ada teman kita dalam foto tersebut, buat apa kita mengtag mereka? 

Kebiasaan lainnya yang juga menyebalkan adalah random tag. Random tag atau tag secara acak ini biasanya akan mengtag semua orang dalam daftar teman kita dalam suatu foto atau status, Kebanyakan yang terjadi adalah orang melakukan random tag dalam suatu hal yang tidak jelas. Hal tersebut tentunya sangatlah mengganggu.

Baca lanjutannya: Ini 10 Kebiasaan yang Bisa Membuatmu Tak Menarik di Media Sosial (Bagian 2)

Related

Tips 3879422221213035190

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item