Ini 10 Taman Hiburan yang Dianggap Terindah dan Terbaik di Dunia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Taman hiburan menjadi salah satu tempat tujuan wisata keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak hanya di Jakarta atau Indonesia, di negara-negara lain juga banyak taman hiburan menarik yang bisa dikunjungi keluarga di saat liburan. 

Mau tahu taman hiburan mana saja yang menjadi rekomendasi banyak orang? Berikut ini 10 taman hiburan yang dianggap terbaik dunia.

Legoland Theme Parks, Malaysia

Salah satu taman hiburan terbaik di dunia ternyata hadir di Malaysia, Legoland Theme Parks. Sesuai dengan namanya, taman hiburan ini merupakan taman hiburan yang menjadi perwujudan nyata dari mimpi setiap anak di dunia. 

Menggunakan merek dari nama mainan populer di dunia, Lego, taman hiburan ini memiliki berbagai atraksi hiburan menarik untuk keluarga. Di Legoland Theme Parks ini juga terdapat miniatur beberapa bangunan tinggi yang ada di dunia. Tidak hanya berisi mainan, Legoland Theme Parks juga menyediakan taman bermain air bagi anak-anak maupun dewasa. 

Discovery Cove, Florida

Discovery Cove adalah salah satu taman hiburan di dunia yang menarik untuk keluarga kunjungi pada saat liburan. Berlokasi do Orlando, Florida, taman hiburan ini menyajikan hiburan berupa atraksi lumba-lumba. Taman hiburan ini merupakan taman hiburan yang dikelola oleh SeaWorld Parks & Entertainment.

Karena sangat menarik, pihak pengelola taman hiburan ini membuat perarturan untuk membatasi pengunjung sebanyak 1.300 pengunjung dalam 1 hari. Hal ini dibuat dengan tujuan agar para wisatawan bisa lebih menikmati setiap atraksi yang disajikan di taman ini. 

Para pengunjung bisa berinteraksi dengan aneka satwa laut seperti lumba-lumba, ikan tropis, ikan pari, dan memberi makan unggas.

Cedar Point, Ohio

Sebagai salah satu taman hiburan terbaik di dunia, pihak Cedar Point mengatakan bahwa taman hiburan ini merupakan taman hiburan yang memiliki roller coaster terbaik di dunia. Hal tersebut bukanlah bualan semata, terbukti dengan adanya 17 roller coaster dalam 1 taman. Dikatakan pula bahwa 17 coaster ini akan membuat liburan Anda menjadi tidak terlupakan.

Taman hiburan seluas 1,48 km2 ini berlokasi di Sandusky, Ohio dan dikelola oleh Cedar Fair. Pada tahun 2013, taman ini menjadi taman hiburan yang paling sering dikunjungi di Amerika dengan total pengunjung mencapai 3,38 juta. Di dalam taman hiburan ini terdapat beberapa bangunan yang masuk ke dalam National Register of historic Place.

Europa Park, Jerman

Salah satu negara superpower di dunia, Jerman ternyata memiliki sebuah taman hiburan yang menarik. Europa Park, itulah nama taman hiburan milik jerman yang berhasil menarik perhatian orang-orang di dunia. Taman hiburan ini berisikan dengan sejumlah budaya dari negara berbeda yang ada di Eropa. 

Taman ini dianggap memiliki semua hal yang bisa menghibur orang. Dari karnaval, pertunjukan sirkus, tarian, dan petualangan olahraga yang menarik. Sebagai pelengkap, untuk setiap grup usia telah disediakan arena bermain tumbuhan dan hewan untuk bisa lebih menikmati suasana di taman hiburan ini.

Universal Studio, Jepang

Berlokasi di Osaka, Jepang dan termasuk dalam 4 Universial Studio di dubia. Taman hiburan ini dikelola dan dioperasikan oleh USJ Co., Ltd. Universal Studio di Osaka memiliki kemiripan dengan Universal Orlando Resort dikarenakan Universla Studio Osaka memeliki beberapa aktraksi yang juga ada di Universal Orlando Resort. 

Tidak hanya orang lokal saja yang sering mendatangi taman hiburan ini, bahkan sejumalh turis dari berbagai negara juga turut meramaikan taman bermain ini. Antaral lain adalah turis dari Taiwan. Hong Kong, dan Korea Selatan. Tidak hanya turis Asia, bahkan kepopuleran Universal Studio Jepang juga sampai ke wilayah Eropa.

Baca lanjutannya: Ini 10 Taman Hiburan yang Dianggap Terindah dan Terbaik di Dunia (Bagian 2)

Related

Traveling 8944115740259342032

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item