Ini 10 Tempat yang Dianggap Sempurna untuk Melakukan Bungee Jumping (Bagian 1)


Naviri Magazine - Kamu yang menyukai olahraga ekstrem seperti bungee jumping tentu ingin selalu mencari tempat baru untuk melakukan bungee jumping, kan? Tempat baru memberikan sensasi dan pemandangan berbeda yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. 

Kalau memang begitu, berikut ini adalah 10 tempat di dunia yang dianggap sempurna untuk melakukan bungee jumping. Siapa tahu kamu tertarik ke sana.

Verzasca Dam, Swiss

Dam atau bendungan biasanya dibangun sebagai sarana untuk menahan laju air. Laju air yang tertahan itu bisa dijadikan sebagai waduk, danau, tempat rekreasi, atau juga bisa menjadi pembangkit listrik. Sebuah dam bernama Verzasca Dam yang terletak di Swiss ternyata memiliki fungsi lain yakni digunakan untuk melakukan sebuah olahraga ekstrim.

Olahraga ekstrem yang dilakukan di Verzasca Dam tidak lain adalah olahraga ekstrim bungee jumping. Di tempat inilah Pierce Brosnan yang berperan menjadi agen rahasia Inggris 007 pertama kali melakukan aksi gilanya dengan melompat dari atas bendungan dengan ketinggian 220m. 

Jadi, jika kamu ingin merasakan sensasi seperti James Bond, tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk kamu lakukan bungee jumping.

The Last Resort, Nepal

Nepal adalah salah satu negara di Asia Selatan yang berbatasan langsung dengan Cina dan juga India. Dengan 3 jam perjalanan dari kota Kathmandu, kalian bisa menemukan tempat sempurna untuk melakukan salah satu olahraga ekstrim bungee jumping yang bernama The Last Resort. 

The Last Resort berlokasi di atas jurang, berdekatan dengan perbatasan Tibet. Di dalam The Last Resort terdapat sejumlah tenda safari yang dibuat agar para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan yang berada disana. 

Bungee jumpingnya sendiri bisa kalian lakukan di jembatan Bungy yang setinggi 160 meter. Untuk masalah keamanan, kalian tidak perlu khawatir karena semua peratalan bungee jumping sudah diukur sebaik mungkin agar keselataman pelompat tetap terjaga. 

Extremo Park, Costa Rica

Untuk bisa memuaskan pecinta olahraga bungee jumping, di Amerika Laton belakangan ini telah dibuat tempat untuk melakukan bungee jumping. Tempat bungee jumping terbaru ini menjadi tempat bungee jumping tertinggi yang ada di Amerika Latin dengan ketinggian mencapai 143 meter di atas hutan Amerika Tengah.

Hutan ini terkadang berada dalam kondisi basah dan juga berawan. Tapi kondisi tersebut justru menambah keseruan untuk melakukan bungee jumping. Tidak hanya digunakan untuk bungee jumping, bagi pengunjung yang ingin mencoba olahraga lain, disediakan juga arena untuk melakukan zipline. Zipline adalah aktivitas menuruni ketinggian pada kabel suspensi.

Perrine Bridge, Amerika Serikat

Perrine Bridge aslinya bernama Twins Falls Jerome Intercounty Bridge, adalah sebuah jembatan besi yang dibangun pada September 1927. Dengan biaya yang memakan 650.000 USD, jembatan panjang ini digunakan untuk jembatan tol. Tapi tol tersebut dihapus di tahun 1940 setelah jembatan dibeli oleh pemerintah Idaho.

Dengan tinggi 148 meter, jembatan di Amerika Serikat ini sangat sempurna untuk kamu jadikan tempat melakukan olahraga bungee jumping. Disana kamu bisa melompat sambil menikmati pemandangan indah daru sungai snake River Canyon. Tidak hanya sempurna untuk melakukan bungee jumping, Perrine Bridge juga sudah digunakan banyak orang untuk melakukan BASE jumping.

Kolnbrein Dam, Austria

Sebenarnya fungsi bendungan Kolnrein Dam yang berada di Austria ini tidaklah jauh berbeda dengan fungsi bendungan Verzasca Dam yang berada di Swiss yakni untuk menahan arus air. Kolnbrein Dam adalah dam raksasa yang dibangun antara tahun 1971 sampai 1979. Dam ini dibangun dengan ketinggian yang mencapai 200 meter. Dan bendungan inilah yang menjadi bendungan paling tinggi yang berada di Austria.

Dengan tinggi yang mencapai 200 meter tersebut tidak bisa membuat pecinta bungee jumping untuk tidak melakukan olahraga kesukaannya. Sudah sejak tahun 2010 orang-orang menggunakan bendungan ini sebagai tempat sempurna untuk melakukan olahraga bungee jumping. Tepat ketika sebuah skywalk dibangun di atas bendungan.

Baca lanjutannya: Ini 10 Tempat yang Dianggap Sempurna untuk Melakukan Bungee Jumping (Bagian 2)

Related

Traveling 1973667472861466762

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item