Ini 6 Makanan untuk Meredakan Nyeri saat Bayi Tumbuh Gigi


Naviri Magazine - Secara rata-rata, bayi mendapatkan gigi pertamanya pada usia enam bulan, meski itu bervariasi untuk setiap bayi. Yang pasti, tumbuh gigi adalah fase yang menyakitkan bagi bayi, dan meresahkan bagi orangtuanya. 

Karena rasa tidak nyaman ketika giginya tumbuh, bayi pun jadi lebih rewel dibanding biasanya. Sementara orangtuanya kadang bingung dan tidak tahu apa yang bisa membantu meringankan masalah buah hatinya.

Jika kebetulan Anda memiliki bayi yang rewel karena sedang tumbuh gigi, Anda bisa memberinya makanan-makanan yang dapat menenangkan sakitnya. Berikut ini di antaranya.

Mentimun

Mentimun dapat membantu meringankan rasa sakit pada gusi bayi. Untuk memberikannya, Anda bisa menghaluskan mentimun untuk kemudian disuapkan kepada bayi Anda.

Pisang

Pisang mengandung tiga gula alami, yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa, yang dikombinasikan dengan serat. Selain baik untuk tubuh bayi, pisang juga membantu mengatasi sakitnya saat tumbuh gigi.

Alpukat

Haluskan alpukat, kemudian berikan pada bayi Anda. Itu akan membantu menenangkannya saat tumbuh gigi. Selain itu, alpukat juga baik untuknya, karena mengandung banyak vitamin A dan kalsium.

Ayam

Buatlah makanan dari daging ayam, yang bisa dikonsmsi bayi Anda. Makanan yang dihasilkan dari ayam adalah makanan yang tepat saat dia sedang tumbuh gigi.

Wortel

Wortel yang dihaluskan akan terasa manis dan kenyal, dan bayi Anda akan menyukainya. Saat ia mengunyahnya, itu akan membantu menenangkan sakitnya tumbuh gigi.

Keju

Anda bisa memotong keju dalam bentuk kecil-kecil, lalu menyuapkannya pada bayi Anda untuk dikunyahnya. Keju yang kenyal itu akan membantu menenangkan sakit yang sedang dirasakannya.

Related

Food 3100898599036469641

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item