Inilah 10 Handphone Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia (Bagian 1)

Naviri Magazine - Di masa sekarang, kebanyakan handphone berbentuk kotak dengan layar sentuh. Meski ukurannya berbeda-beda, tapi rata-rata ...


Naviri Magazine - Di masa sekarang, kebanyakan handphone berbentuk kotak dengan layar sentuh. Meski ukurannya berbeda-beda, tapi rata-rata handphone sekarang bentuknya hampir sama.

Kenyataan itu berbeda dengan zaman dulu, ketika teknologi layar sentuh belum terlalu dikenal dan digunakan seperti sekarang. Di zaman dulu, handphone didesain dalam aneka bentuk. Karenanya, produk-produk handphone di zaman dulu memiliki wujud yang beraneka ragam.

Dari banyaknya wujud handphone di masa lalu, ada sebagian yang dianggap aneh, karena desainnya terlalu ribet atau sulit digunakan. Dari banyak handphone dengan bentuk yang aneh itu, berikut ini sepuluh di antaranya.

Blackberry Passport

Sebelum dirajai oleh Android dan Apple, dulu Blackberry sempat merajai pasar smartphone dengan produk-produknya. Berasal dari Amerika, Blackberry langsung menyebar bak virus di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Salah satu produk Blackberry yang dianggap sebagai produk andalan adalah Blackberry Passport.

Kemunculan Blackberry Passport, oleh pihak produsen, dianggap sebagai wine. Dengan desain yang bisa dibilang sederhana tapi sangat powerfull. Desain Blackberry Passport tidak terlalu wah, tapi dilengkapi dengan spesifikasi hardware termutakhir. 

Sayang, bukannya dianggap sebagai desain yang keren, justru bentuk kotaknya malah dianggap sebagai bentuk yang aneh oleh banyak orang.

Nokia 7600

Jauh hari ketika Blackberry, Android, serta Apple belum muncul, Nokia sudah dikenal semua orang. Dulu hampir setiap bulan selalu ada handphone terbaru keluaran Nokia. Dan bentuknya juga selalu berubah-ubah. Hal itulah yang membuat Nokia begitu disukai.

Dari sekian banyak produk Nokia, salah satu produknya yang memiliki bentuk aneh adalah Nokia 7600. Bagi orang Indonesia, bentuk Nokia 7600 tersebut sangat mirip makanan ketupat. 

Dengan layar berbentuk kotak kecil, di sekelilingnya dilengkapi tombol angka. Baik untuk menelepon atau untuk SMS, Nokia 7600 sangat tidak nyaman dan terlihat aneh bila digunakan.

Toshiba G450

Dengan bentuk yang minimalis, handphone ini merupakan ciptaan Toshiba, dengan nama atau tipe G450. Bentuknya sangat kecil, lebih tepat bila disebut sebagai MP3 player ketimbang handphone.

Meski desainnya mirip MP3 player, bagi para pecinta musik, handphone ini tergolong handphone dengan bentuk yang sangat aneh. Dengan total 3 disc, dimana 1 disc berfungsi sebagai layar dan 2 lainnya sebagai tombol angka, G450 memiliki bobot yang ringan yaitu 57 gram. Tidak hanya berfungsi sebagai handphone dan MP3 player, G450 juga bisa digunakan sebagai modem dan USB device.

Nokia N-Gage

Ketika masih berjaya, hampir setiap bulan Nokia merilis handphone jenis terbaru. Kala itu, Nokia merilis sebuah handphone yang bertujuan untuk memuaskan para gamer sekaligus menjauhkan gamer dari Game Boy Advance. Handphone tersebut adalah Nokia N-Gage.

Nokia N-Gage adalah handphone yang didesain khusus bukan hanya untuk alat komunikasi, tetapi juga untuk gaming. Apakah handphone tersebut meraih sukses di pasaran? Jawabannya tidak. 

N-Gage adalah salah satu kegagalan besar Nokia. Salah satu poin kegagalan dari N-Gage yaitu tombolnya yang tidak disesuaikan dengan tombol untuk gaming. Bentuknya yang aneh juga menjadikan bermain di N-Gage tidak nyaman.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Handphone Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia (Bagian 2)

Related

Smartphone 1712556552914879530

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item