Inilah 10 Inovasi Paling Konyol yang Pernah Diciptakan Manusia (Bagian 1)


Naviri Magazine - Dari waktu ke waktu, kehidupan kita dipermudah dengan adanya aneka penemuan dan inovasi, khususnya di bidang teknologi. Kebanyakan inovasi yang kita kenal dan gunakan saat ini biasanya hasil inovasi yang benar-benar bermanfaat. Yang sederhana, misalnya, pelindung layar ponsel. Kita memakai pelindung layar atau pelindung ponsel, dengan harapan ponsel kita lebih awet dan tak mudah kotor.

Meski begitu, ternyata tidak semua inovasi yang pernah dilahirkan manusia pasti memberi manfaat. Berikut ini adalah sepuluh inovasi yang belakangan tenggelam, terlupakan, dan tidak ada yang tertarik memakai, karena memang tidak berguna. Alih-alih berguna, inovasi berikut ini malah dianggap konyol.

Wig untuk Kucing

Banyak orang yang ingin melihat hewan peliharaannya tampil beda, lebih lucu, dan keren dengan mendandaninya dengan berbagai macam. Mulai dari dipakaikan baju, topi, sepatu, dan lain sebagainya. Hewan peliharaan didandani sudah selayaknya manusia saja. Tapi satu ini benar-benar di luar batas kewajaran.

Entah apa maksudnya memberikan wig pada sebuah kucing. Apakah terlihat lucu? Mungkin. Tapi apakah berguna? Sepertinya tidak. Untungnya saja hewan tidak bisa berbicara layaknya manusia dan juga tidak ada manusia yang mengerti bahasa hewan. Andaikan bisa, entah apa yang akan dikatakan oleh hewan tersebut.

Goldfish Walker

Ikan mas, salah satu hewan pilihan bagi orang-orang yang tidak suka dengan hewan yang berisik. Tidak membutuhkan tempat yang luas, tidak perlu membereskan ruangan yang berantakan karena ikan tidak akan keluar dari aquarium, dan juga tidak perlu repot-repot membawa ikan mas ke dokter.

Ada satu inovasi aneh yang dibuat oleh seseorang untuk ikan masnya, yaitu goldfish walker. Sebuah alat untuk membawa ikan jalan-jalan menikmati pemandangn dan udara sekar. Bercanda? Apa iya, hewan seperti ikan mas butuh jalan-jalan menikmati pemandangan dan udara segar? Sungguh konyol.

Air Diet

Di zaman sekarang, apapun makanan atau minuman yang berlabel sehat atau yang dilabeli dengan diet menjadi buruan orang. Bagusnya adalah ini sebuah tanda penting dimana orang-orang sudah mulai perduli dengan kesehatan. Negatifnya adalah belum tentu dengan label sehat atau diet, makanan atau minuman tersebut benar-benar berguna untuk diet ataupun kesehatan.

Salah satunya adalah minuman berikut ini. Dilabeli dengan air diet, air ini dipercaya bisa membantu kalian yang sedang menjalani program diet. Kalian percaya itu? Air kan sudah jelas mengandung 0 kalori, dengan kata lain tidak akan membuat kalian menjadi gemuk.

Syal Privasi untuk Komputer

Setiap orang butuh privasi. Kadang kala ketika melakukan suatu hal, kita ingin benar-benar melakukannya tanpa orang lain lihat. Terutama ketika kita beraktivitas menggunakan komputer. Entah itu kita mengerjakan suatu yang penting atau sedang mengetik username dan password.

Jika kalian adalah orang yang benar-benar ketat soal privaci, kenapa kalian tidak coba syal seperti gambar di atas. Syal tersebut dibuat secara khusus bagi orang-orang yang membutuhkan privaci ketika beraktivitas menggunakan komputer. Dijamin tidak akan ada orang yang tahu apa yang kalian kerjakan di komputer.

Sumpit Kipas Angin

Adakah di sini suka makan mie? Oke, tidak hanya mie, tapi bihun, kwetiauw, dan makanan lain yang mengharuskan kita memakannya menggunakan sumpit? Menikmati mie yang baru di masak pas hujan-hujan itu memang paling nikmat karena bisa membuat tubuh menjadi hangat. Tapi sulit rasanya jika harus memakannya panas-panas. Jadi kita harus meniupnya terlebih dahulu.

Ada satu inovasi konyol yang dibuat manusia dimana fungsi sumpit dan kipas angin dipadu menjadi satu, jadilah sumpit kipas angin. Fungsinya sih memang bagus supaya kita tidak perlu repot-repot meniup mie. Tapi bukannkah hal tersebut jadi terlihat konyol? Apalagi jika kita menggunakannya ketika makan mie di restoran besar.

Baca lanjutannya: Inilah 10 Inovasi Paling Konyol yang Pernah Diciptakan Manusia (Bagian 2)

Related

World's Fact 1115283600325588754

Recent

item