Inilah 10 Jembatan yang Terkenal Paling Berbahaya di Dunia (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Inilah 10 Jembatan yang Terkenal Paling Berbahaya di Dunia - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Ghasa, Nepal

Jembatan berikut ini benar-benar hanya untuk mereka yang bernyali. Jembatan yang diberi nama Ghasa ini adalah sebuah jembatan yang ada di sebuah desa bernama Gus di Nepal. Di bawah jembatan Ghasa, kalian bisa melihat sungi Valley. Jembatan gantung yang terlihat rapuh ini tidak hanya dilewati oleh manusia tapi juga keledai.

Diketahui bahwa Ghasa adalah jembatan yang sangat kecil dan sempit, tapi orang-orang, hewan, bahkan anak kecil bisa melalui jembatan tersebut tanpa adanya rasa takut.  Setiap harinya, jembatan ini selalu ramai oleh para petani. Para petani tersebut membawa sejumlah hasil panennya untuk dijual di pasar.

Vine Footpaths, Jepang

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang tidak pernah kehabisan pengunjung. Ada banyak lokasi dan kebudayaan yang menarik untuk dipelajari. Nah, di Jepang, terutama di Lembah Ivy, terdapat sebuah jembatan yang bisa membuat siapapun bergidik melihatnya. Jembatan tersebut bernama Vine Footpaths.

Vine Footpaths berlikasi di Lembah Ivy, tepat di atas Sungai Iya. Bagian bawah jembatan dibuat dari papan kayu yang dipasang dengan jarak sekitar 13 inci. Jembatan setinggi 45 meter ini memungkinkan orang untuk melalui Sungai Iya. Setelah menyeberangi jembatan Vine Footpaths, kalian bisa sampai di Repovesi Nature Park.

Trift Bridge, Swiss

Memiliki panjang 180 meter dan memiliki ketinggian yang mencapai 110 meter, jembatan Trift bukanlah jembatan yang bisa dilalui oleh kalian yang takut akan ketinggian. Jembatan Trift berada di Pegunugan Alpen, Swiss. Jembatan ini dibangun pada tahun 2004 dengan tujuan untuk mencapai pondok Trift di Pegunungan Alpen.

Meski berbahaya, jembatan Trift menyajikan pemandangan yang bisa membuat kalian terkagum-kagum. Jembatan Trift dibuat melalui sebuah danau yang bernama Danau Triftsee. Setiap tahunnya, di lokasi ini bisa dipadati sebanyak 20.000 pengunjung. Para pengunjung datang untuk menikmati pemandangan gletser Trift.

Qeswachaka Bridge, Peru

Bagi kalian yang gila berpetualang dan senang melakukan hal yang menantang, Peru adalah destinasi tujuan yang harus kalian kunjungi. Berlokasi tepat di di atas Sungai Apurimac, Peru, Qeswachaka adalah sebuah jembatan yang menjadi tempat tujuan wisata. Bahkan ada tur yang menyediakan jasa untuk memandu kalian melalui jembatan ini.

Jembatan yang terbuat dari rumput ini membentang dengan panjang yang mencapai 36 meter. Karena bukan menggunakan bahan yang kokoh seperti besi, jembatan ini harus diperbaharui setiap 1 atau 2 tahun sekali. Setiap selesai diperbaiki, para warga lokal akan mengadakan perayaan untuk merayakannya.

Hussaini Hanging Bridge, Pakistan

Berada di daerah pegunungan di sebelah Utara Pakistan, adalah sebuah jembatan bernama Hussaini yang menjadi jembatan paling berbahaya di dunia. Jembatan Hussaini ini telah berjasa dalam membantu para wisatawan untuk menyeberangi Danau Borit. Jembatan ini dibuat dengan bahan apa adanya seperti kabel dan papan kayu. Tiupan angin bisa langsung membuat jembatan ini bergoyang.

Jarak di tiap pijakan di jembatan Hussaini semua berbeda-beda. Ada yang dekat dan ada yang sangat jauh. Jembatan berbahaya ini benar-benar membutuhkan perbaikan karena di beberapa bagiannya telah mengalami kerusakan. Jika ada cuaca buruk dan Sungai Hunza meluap, melintasi jembatan ini sama saja dengan bertaruh nyawa.

Related

International 257175873726117995

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item