Kisah 10 Pencuri Paling Terkenal Sepanjang Sejarah (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah 10 Pencuri Paling Terkenal Sepanjang Sejarah - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Vicenzo Peruggia

Kalian tentu tahu dong dengan lukisan terkenal yang diberi nama Mona Lisa. Mona Lisa merupakan karya seni dari seniman ternama Italia yaitu Leonardo da Vinci. Lukisan Mona Lisa dipajang dengan megah di Paris' Louvre Gallery. Nah, lukisan terkenal tersebut dicuri oleh seseorang yang bernama Vincenzo Peruggia.

Vincenzo Peruggia ini merupakan pria asal Italia yang dikenal oleh banyak orang sebagai pencuri yang cerdik dan memiliki tangan yang cepat. Peruggia bisa mencuri lukisan Mona Lisa karena dirinya merupakan mantan pekerja di gallery tersebut. Dengan menggunakan kostum staff, Peruggia mencuri lukisan Mona Lisa di siang hari bolong. Dirinya kemudian berhasil ditangkap setelah beberapa tahun.

Dinner Set Gang

Dikenal juga dengan nama Fat Cat Burglars, mereka merupakan sebuah geng pencuri terkenal yang beraksi pada akhir tahun 1960an dan 1970an. Dua anggota member mereka adalah Peter Salerno dan Dominick Latella merupakan saudara ipar. Apa yang mereka curi? Mereka seringkali mencuri dari orang kaya Amerika ketika sedang makan malam.

Pada jaman dulu, adalah kebiasaan yang buruk apabila ada salah satu anggota keluarga yang langsung menuju ke kamar setelah makan malam. Jadi, mereka harus menunggu semua anggota keluarga untuk benar-benar selesai makan. Inilah kesempatan yang dimanfaatkan oleh Dinner Set Gang untuk masuk ke dalam rumah dan menggasak sejumlah perhiasan.

Frank William Abagnale Jr

Bekerja sebagai security consultant, dulunya Frank Abanale dikenal sebagai salah satu penipu sekaligus pencuri ulung. Sebagai penipu, dirinya memiliki lebih dari 8 identitas palsu. Identitas palsu yang ia miliki meliputi pilot pesawat, dokterm agen FBI, dan juga pengacara. Fank sempat lolos dari hukuman sebanyak 2 kali sebelum dirinya mencapai usia 21 tahun.

Frank kemudian berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun. Namun belum sampai 5 tahun, Frank kemudian dibebaskan. Dirinya direkrut oleh pemerintah federal sebagau security consultant. Frank membantu pemerintah untuk melacak dan menangkap sejumlah penjahat.

Natwarlal

Memiliki nama asli Mithlesh Kumar Srivastava, dikenal sebagai salah satu penipu dan juga pencuri terkenal di India. Natwarlal mencuri dan menipu banyak orang hanya untuk satu tujuan yakni mendapatkan uang yang banyak. Natwarlal diketahui telah menjual Taj Mahal, The Red Fort, Rashtrapati Bhavan, dan sebuah rumah parlemen India.

Meski berhasil beberapa kali ditangkap polisi, Natwarlal selalu berhasil lepas. Dicari oleh sebanyak polisi dari 8 negara bagian dan dijatuhi hukuman penjara selama 113 tahun, dirinya selalu saja berhasil melarikan diri. 

Berita kematiannya masih simpang siur. Adiknya mengatakan bahwa Natwarlal meninggal pada tahun 1996 tapi pengacaranya mengatakan meninggal pada tahun 2009. Penduduk desa Bangra menganggap Natwarlal sebagai Robin Hood dan dirinya merupakan pencuri legendaris di India.

40 Elephants Gang

Forty Elephants Gang atau nama lainnya Forty Thieves (40 Pencuri) adalah sebuah geng pencuri terkenal asal Inggris abad ke-18 dimana semua anggotanya adalah perempuan. Bersama dengan geng pencuri lain, geng pencuri ini banyak beraksi di antara tahun 1870an dan 1950an. Catatan polisi mengatakan bahwa geng ini sudah aktif mencuri sejak tahun 1700an.

40 Elephants Gang memiliki kode khusus dalam berpakaian dan mereka biasanya mencuri barang-barang yang memiliki nilai mahal. Selama aksinya, gerombolan pencuri wanita ini mengendarai kendaraan tercepat pada masa itu. 

Ketika dipaksa bergenti oleh polisi, anggota geng akan mengoper hasil curiannya tersebut ke mobil lain. Jika ada anggota geng yang tertangkap, tidak lama kemudian akan ada anggota member lain yang akan membebaskan mereka.

Related

History 8264288336048492962

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item