Pasanganmu Selingkuh? Bisa Jadi, 10 Alasan Ini yang jadi Penyebabnya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Pasanganmu Selingkuh? Bisa Jadi, 10 Alasan Ini yang jadi Penyebabnya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bosan

Masa awal pacaran adalah masa yang paling menyenangkan. Dua sampai tiga bulan adalah masa dimana masa pacaran masih hangat-hangatnya. Bagaimana kalau hubungan kalian sudah berlangsung lama. Satu tahun misalnya? Apakah kehangatan itu masih tetap ada? Kebanyakan yang terjadi justru seiring berjalannya waktu, kehangatan yang dirasakan ketika awal pacaran perlahan semakin menurun dan berganti dengan rasa bosan.

Bukan lagi menjadi hal yang baru bahwa rasa bosan mendorong seseorang untuk selingkuh. Jika diberi kesempatan mencari lain yang bisa memberikan rasa hangat ketika awal percintaan, sudah pasti banyak orang yang akan mengambil kesempatan itu dan akhirnya terjadilah yang namanya perselingkuhan. Bagaimana cara menjaga kehangatan ketika awal pacaran menjadi kunci membuat hubungan yang awet dengan pasangan. 

Hubungan yang Tidak Memuaskan

Ketika sudah menjadi suami istri, hubungan seks menjadi salah satu tolak ukur bahagia atau tidaknya suatu pernikahan. Jika ada masalah dalam hubungan seks, hal tersebut bisa berakibat buruk dalam rumah tangga. Semakin dibiarkan, hal tersebut bisa menjadi alasan pendorong suami atau istri untuk selingkuh.

Ketidakmampuan suami atau istri dalam memuaskan pasangan, akan membuat pasangan lebih memilih untuk mencari kepuasaan di tempat lain. Kalian tentunya tidak ingin pasangan bersenang-senang dengan orang lain, kan?

Jadi, hal yang perlu kalian lakukan adalah saling berkomunikasi dan bertukar pikiran apa yang diinginkan oleh pasangan. Jangan memperdulikan ego sendiri.

Balas Dendam

Diselingkuhi oleh pasangan tentunya bisa membuat luka hati yang mendalam. Apalagi jika kita diselingkuhi oleh pasangan yang benar-benar kita cinta dan sayang. Pastinya akan membuat hati kita terasa sakit. Rasa sakit mendalam yang berlangsung dengan lama bisa membuat kita menjadi ingin membalas perlakuan yang telah dilakukan pada kita.

Ketika kita berhasil mendapatkan kekasih baru, disaat itu pula kita teringat dengan apa yang pernah terjadi pada kita ketika diselingkuhi. Hal tersebut bisa menjadi alasan pendorong untuk melakukan hal yang sama. 

Balas dendam ini bisa menjadi suatu bentuk pembalasan atas rasa sakit yang pernah kita alami dulu dengan mantan kekasih. Balas dendam ini patut untuk kalian waspadai karena hal ini justru bisa menyebabkan kamu menjadi sulit mencari pasangan karena seringnya melakukan selingkuh.

Merasa Kesepian

Tidak hanya LDR saja yang bisa menyebabkan rasa kesepian. Yang sudah memiliki pasangan juga kadang bisa merasa kesepian. Alasan kesepian inilah yang mebuat orang-orang mencari seseorang yang bisa membuatnya seperti manusia utuh yang tidak lagi merasakan kesepian. Dan akhirnya perselingkuhan terjadi.

Tidak heran jika orang yang melakukan LDR merasakan kesepian, tapi jika yang sering berhubungan tapi masih juga merasa kesepian, ini pasti ada suatu hal yang terjadi. Setiap hal yang terjadi pasti ada sebab dan akibat, sama halnya dengan kesepian. 

Mempunyai kekasih tetapi masih merasa kesepian mungkin karena kekasih kamu kurang memberikan perhatian yang cukup. Setiap kekasih pastinya ingin selalu diperhatikan, tapi jika perhatian tersebut tidak terpenuhi, maka bisa jadi kesepian akan datang menghampiri. 

Pernikahan yang Tidak Bahagia

Kamu yang sudah berumah tangga, coba cek apakah kehidupan rumah tangga kalian itu harmonis. Jika tidak, ketidakbahagiaan dalam rumah tangga bisa mendorong pasangan kamu untuk selingkuh loh. Atau jangan-jangan malah kamu sendiri yang selingkuh. Ketidakbahagiaan rumah tangga bisa berujung pada selingkuh dan yang terburuk adalah perceraian.

Banyak sekali indikator yang menandakan apakah keluarga hidup harmonis atau tidak. Sebagai suami istri, kalian harusnya bisa mengetahui seperti apa kondisi rumah tangga yang kalian jalani. Jika ada masalah, ada baiknya untuk membicarakannya secara baik-baik. Tidak ada pasangan manapun yang ingin keluarganya berantakan.

Related

Relationship 1797006890734403703

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item