Tips Membersihkan Kaca dan Cermin agar Kembali Kinclong


Naviri Magazine - Di setiap rumah pastilah ada bagian yang ditutup dengan kaca, semisal jendela, atau yang lainnya. Nah, kaca jendela ini tentu saja membutuhkan perawatan setiap hari agar selalu mengkilap, bersih, dan tidak kusam. Jika lama tidak dibersihkan, maka kaca akan menjadi buram dan tidak mengkilap lagi.

Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan jika kaca di rumah Anda sudah kusam, dan Anda ingin kembali mengkilapkannya.

Ambillah 1 sendok makan sabun cair untuk cuci piring, dan 1 sendok makan cuka. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk-aduklah hingga merata. Kemudian, celupkan kain lap ke dalam air campuran tersebut, dan gosokkan ke kaca yang akan dibersihkan, hingga merata. 

Tunggu sampai tiga menit, kemudian usap kembali kaca dengan menggunakan kertas koran yang kering. Nah, kaca rumah Anda pun kini mengkilap lagi.

Tips lain membersihkan kaca

Selain tips di atas, ada tips lain yang juga dapat Anda gunakan untuk tujuan membersihkan dan mengkilapkan kaca rumah Anda. Kali ini kita akan menggunakan kapur tulis untuk membersihkannya.

Caranya, siapkan kapur tulis (kapur putih yang biasa digunakan untuk menulis di papan tulis). Celupkan seluruh bagian kapur tersebut ke dalam air, lalu oles-oleskan ke permukaan kaca yang akan dibersihkan, dan setelah itu dilap dengan menggunakan koran bekas atau kain lap yang bersih.

Nah, dengan cara yang mudah ini, kaca rumah Anda kembali bersih dan mengkilap.

Tips menjadikan cermin mengkilap

Kaca cermin biasanya menjadi kusam setelah bertahun-tahun. Akibatnya, Anda tidak bisa lagi bercermin dengan jelas, karena kaca sudah tidak lagi jernih. Nah, untuk menjadikan kaca cermin Anda kembali mengkilap agar Anda bisa asyik bercermin lagi, silakan ikuti tips berikut.

Olesilah permukaan kaca cermin dengan pasta gigi sampai merata, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan kaca cermin dengan menggunakan kain flanel setengah basah, atau kain jenis lain yang lembut dan tidak berserabut. Lap sampai bersih, dan bersihkan sisa-sisa pasta gigi yang masih menempel dengan kain flanel yang kering.

Related

Tips 2416745725388896628

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item