Tips Unik untuk Menurunkan Berat Badan dari Ahli Diet


Naviri Magazine - Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, tapi selalu gagal jika dihadapkan pada makanan? Inilah beberapa mantra yang bisa membuat Anda menjauhi makanan.

Konselor dan terapis diet dari London Donald Pelles,Ph.D.,CHt, menyebutkan beberapa mantra yang bisa Anda katakan sebelum mengambil makanan.

1. Makanan tidak penting

Anggaplah makanan itu tidak penting, kecuali Anda berbisnis dalam bidang makanan. Pikirkan makanan bergizi itu lebih menyenangkan, enak, lezat dan menarik.

2. Makanan tidak berarti apa-apa

Berpikirlah bahwa Anda yang memutuskan apa yang hendak dimakan, bukan makanan yang membuat Anda memakannya.

3. Saya makan makanan yang lezat

Intinya adalah Anda menikmati apa yang Anda makan. Jangan pedulikan kuantitas. Jika apa yang Anda makan benar-benar baik, tidak perlu mengonsumsi dalam jumlah banyak. Makanlah perlahan, dalam gigitan kecil, nikmati setiap gigitannya. Itulah cara Anda benar-benar menikmati makanan.

4. Saya tidak butuh banyak makanan

Anda tidak membutuhkan makanan dalam jumlah besar, kecuali Anda mencoba untuk menambah berat badan. Apa yang Anda makan lebih penting daripada berapa banyak yang Anda makan.

5.Saya berhenti makan ketika saya sudah cukup

Jangan ragu katakan 'cukup sudah' ketika makan. Apabila Anda merasa sudah cukup kenyang, tak perlu lagi memaksakan untuk menghabiskan makanan tersebut, karena dapat mengganggu pencernaan.

6. Kenikmatan berada di mulut, bukan perut

Anda memang membutuhkan jumlah tertentu untuk memelihara tubuh dan menjadikan Anda tidak lapar. Tetapi menikmati makanan dalam rasa, tekstur, aroma dan penampilannya, lidah Andalah yang paling luar biasa. Perut hanya mengerti kuantitas. Tidak akan mengerti rasanya.

7. Saya makan dengan perlahan, satu gigitan pada suatu waktu

Letakkan alat makan Anda setelah setiap gigitan. Jika Anda berpikir makanan tersebut tidak layak untuk dinikmati, itu artinya Anda harus makan sesuatu yang lebih baik. 

8. Saya akan memesan porsi kecil saat di restoran

Jangan berpikir 'apakah ini cukup?'. Anda selalu bisa memesan lebih banyak jika perlu. Pesanlah makanan pembuka seperti salad untuk menjaga porsi makanan utama yang akan masuk nanti.

9. Saya tidak akan membiarkan diri lapar

Biasakanlah membawa makanan kecil, ringan tapi sehat. Makan yang memiliki kandungan protein, lemak, karbohidrat, dan seratnya seimbang. Ini menghindari gula darah dan energi Anda turun.

10. Saya tidak akan membuang kalori atau karbohidrat

Anda tidak perlu menghindari asupan kalori atau karbohidrat. Makan yang Anda sukai, misalnya kentang. Jika Anda ingin sekali makan cokelat, Anda bisa menetapkan waktunya secara berkala.

Related

Tips 1408147005396547813

Recent

item