Biar Tidak Bingung, Ini Arti dan Maksud 10 Singkatan Populer di Media Sosial (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Biar Tidak Bingung, Ini Arti dan Maksud 10 Singkatan Populer di Media Sosial - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Bae - Before Anyone Else

Bae adalah singkatan yang begitu populer sekarang ini. Banyak orang, baik itu pria maupun wanita yang mengucapkan bae. Apa sih yang dimaksud dari bae? Jika kalian mengartikan bae dalam Denmark ke bahasa Inggris, bae memiliki arti poop atau kotoran. Tapi, di dunia maya, bae malah menjadi singkatan dari Before Anyone Else atau kependekan dari babe.

Bagi yang sudah tahu apa arti babe, bagus. Tapi bagi kalian yang masih bingung, bae atau babe bisa diartikan sebagai sayang ku, dalam artian yang lebih jelas lagi adalah kekasih. Penyanyi pop terkenal, Pharrell dan Miley Cirus menyematkan kata bae dalam judul lagu mereka.

GL - Good Luck

Saat hendak melakukan sesuatu, apa kalian pernah melihat seseorang mengatakan GL pada Anda? Singkatan ini memang cukup pendek dan membingungkan bagi mereka yang awam. Kepanjangan apakah GL ini? Apa juga maksud GL?

GL adalah singkatan yang cukup pendek yaitu good luck. Good luck dalam bahasa Indonesia berarti semoga beruntung. Jadi, bila ada orang yang mengucapkan GL pada kalian, balaslah dengan mengucapkan terima kasih.

H2H - Heart To Heart

H2H, bukan H2R yang merupakan salah satu motor tercepat di dunia buatan Kawasaki, adalah singkatan yang cukup sering dijumpai di sosial media. Mungkin kalian paling sering menemukan singkatan ini ketika sedang dalam konsultasi.

Bila kalian bingung, H2H adalah singkatan dari heart to heart. Bahasa Indonesianya berarti hati ke hati. Bila ada seseorang yang mengatakan H2H, itu tandanya orang tersebut ingin berbicara dari hati ke hati, lebih jujur menurut hati ke hati seperti itulah.

FAQ - Frequently Asked Question

Kalian sering bermain di forum? Pasti kalian pernah melihat singkatan FAQ ini dong? Mungkin bukan cuma di forum saja, mungkin juga di beberapa sosial media ada yang menggunakan singkatan ini. Frequently Asked Question, itulah kepanjangan dari FAQ.

Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan. Jika kalian klik, kalian pasti akan menemukan banyak pertanyaan yang paling banyak ditemukan oleh orang beserta jawabannya. Dan biasanya, jika masih ada yang membingungkan, kalian dianjurkan untuk DM operator atau admin yang bersangkutan.

TBH - To Be Honest

Jika kalian tahu apa kepanjangan dari TBH, kalian akan sadar bahwa TBH dan IMO memiliki makna yang hampir sama. Dalam bahasa Inggris, TBH adalah kependekan dari To Be Honest. Nah, seberapa sering kalian menemukan singkatan TBH ini dalam sosial media kalian?

To be honest jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan berarti, sejujurnya atau saya ingin berkata sejujurnya. Jika IMO ingin mengatakan opini pribadi, TBH ini kurang lebih juga berarti sama yaitu ingin mengatakan opini, pendapat atau sesuatu secara jujur mengenai suatu hal.

YOLO - You Only Live Once

Dari sekian banyak singkatan yang ada di dunia maya, adalah YOLO yang paling sering ditemukan. Hampir di setiap momen, orang akan menyematkan singkatan YOLO ini. Yang dimaksud dengan YOLO adalah You Only Live Once.

Dalam bahasa Indonesia, you only live once berarti, kamu hanya hidup sekali. Tujuan orang mengatakan YOLO adalah, hidup ini cuma sekali seumur hidup, kenapa tidak dipuas-puaskan? Kenapa harus hidup bermuram durja? Cobalah untuk hidup senang-senang meski hanya sekali.

Related

Internet 2497887035648073492

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item