Viral! Anak Kandung Ini Ditulis ‘Pembantu’ di Kartu Keluarga, Kok Bisa?


Naviri Magazine - Kartu Keluarga (KK) merupakan salah satu surat penting yang wajib dimiliki setiap keluarga. KK sendiri memuat data tentang susunan,jumlah aggota keluarga, status dan informasi pribadi lainnya. Maka dari itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) akan menginput data seteliti mungkin.

Kesalahan dalam data pun terbilang minim. Namun berbeda dengan kisah seorang perempuan yang baru-baru ini viral di TikTok. Perempuan yang bernama Nursifa itu menunjukkan status hubungan keluarga yang tertulis di Kartu Keluarga.

Dalam video itu terlihat terdapat lima anggota keluarga yang tertera di dalam KK. Namun saat melihat nama Nursifa terdapat suatu kejanggalan di status hubungannya dengan keluarga.

Dalam Kartu Keluarga, perempuan itu tertulis sebagai pembantu. Padahal di dalam KK, pada umumnya hanya terdapat nama-nama keluarga inti.

"Pembantu di Rumah Sendiri" tulisnya di TikTok @user686105050.

Memang Anak Kandung

Meski merasa bingung karena namanya ditulis pembantu, ia pun menjelaskan bahwa dirinya merupakan anak kandung. Nursifa adalah anak terakhir dalam anggota keluarganya. Namun, perempuan itu tak menjelaskan kenapa statu hubungannya dengan keluarga ditulis sebagai pembantu.

Menanggapi kejadian unik itu, netizen pun memeberikan beberapa opini. Ada yang menyebut jika itu merupakan kesalahan Dukcapil saat input data. Namun ada pula netizen yang membagikan pengalaman memasukan nama pembantu di kartu keluarganya.

"Pembantu yang ngurus gue dulu juga ada di kartu keluarga," komentar TikTok @Meiliza

Kisahnya Viral

Video yang telah ditonton lebih dari 680 ribu orang itu menjadi viral. Berbagai komentar dilontarkan oleh netizen.

"tega bener dijadiin pembantu yg sah diatas KK," tulis TikTok @antnstywn.

"kali bapakmu di kantornya dilarang punya anak lebih dari dua. jd anak ke 3 di bikin status pembantu, sabar hyung," komentar TikTok @Rina Kurniawan.

"itu numpang kk apa gimana soalna mantan gua juga mau numpang kk katanya," tulis TikTok @ERLAND.

"Gua malah ngga dimasukin ke KK Tega bener ngga dianggap anak kali ye," komentar TikTok @BbyPisces.

Related

News 3756095958961299841

Recent

item