Didiagnosis Idap Polio Sejak Usia 6 Tahun, Pria Ini Pakai Paru-paru Besi Hampir 70 Tahun


Naviri Magazine - Paul Alexander dikenal sebagai "The Man in The Iron Lung" dan belum bisa bernapas sendiri sejak 1952. Paul didiagnosis mengidap virus polio ketika dia berusia enam tahun dan lumpuh dari leher ke bawah selama lima hari berikutnya.

Dilansir dari laporan The Guardian, Paul didiagnosis mengidap virus polio ketika dia berusia enam tahun, dan lumpuh dari leher ke bawah selama lima hari berikutnya.

Ketika dia tidak bisa bergerak atau bernapas lagi, dia dibawa ke rumah sakit di mana dia dinyatakan meninggal. Namun, dokter segera melakukan trakeostomi - prosedur medis yang melibatkan pembukaan di leher untuk memasang selang ke tenggorokan seseorang.

Dia dimasukkan ke dalam paru-paru besi dan dirawat di rumah sakit selama 18 bulan. Kisahnya telah diangkat ke dalam film dokumenter pendek yang dibuat oleh Mitch Summers.

"Orang-orang tidak terlalu menyukai saya saat itu, saya merasa mereka tidak nyaman berada di dekat saya," ungkap Paul.

"Yah, hal yang sama dilakukan semua orang. Saya bangun, menggosok gigi, mencuci muka, bercukur, sarapan pagi. Saya hanya butuh sedikit bantuan. Saya akan melakukannya. Membaca, atau mempelajari sesuatu, melukis atau menggambar. Saya hanya benci menonton TV," tambahnya.

Paul menyelesaikan sekolahnya tetapi dia tidak masuk perguruan tinggi karena mereka mengatakan dia "terlalu lumpuh" dan tidak mendapatkan vaksinasi polio, tambah sebuah laporan Times Now.

Related

News 3494131861842795406

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item