Ini 10 Selebriti Terkenal Hollywood yang Meninggal Bunuh Diri (Bagian 1)


Naviri Magazine - Dunia pernah terkejut saat Chester Bennington, vokalis Linkin Park, tewas bunuh diri. Sebelum Chester Bennington, ada sederet selebriti Hollywood yang juga pernah menggegerkan dunia karena peristiwa yang sama. Nama-nama mereka bahkan dikenang abadi, karena mereka artis-artis terkenal.

Berikut ini adalah sepuluh selebriti terkenal Hollywood yang meninggal bunuh diri, dari era 1950-an sampai tahun 2000-an.

Marilyn Monroe

Di tahun 1950an, ada satu sosok artis Hollywood yang terkenal akan kecantikan dan kemolekan tubuhnya. Bisa dibilang dialah primadona dari segala primadona. Siapa lagi jika bukan Marilyn Monroe. Sayang, umur artis cantik satu ini tidak bertahan lama. Marilyn Monroe memutuskan untuk mengkahiri hidupnya pada tahun 1962.

Aktris yang menjadi simbol wanita dewasa pada tahun 1950an tersebut mengkahiri hidupnya di usia 36 tahun. Marilyn ditemukan tidak bernyawa di rumahnya yang terletak di Los Angeles pada 5 Agustus 1962. 

Penyebab kematian sang aktris diduga akibat overdosis obat-obatan. Semasa hidupnya, Marilyn memang diketahui mengalami depresi berat. Depresi itulah yang membuat dirinya kecanduan obat-obatan dan alkohol.

Lee Thompson Young

Dunia artis Hollywood sangat berduka begitu mendengar berita kematian aktor Lee Thompson Young. Lee Thompson Young adalah aktor asal Amerika yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di usia muda yakni 29 tahun. Perlu kalian ketahui, Lee Thompson Young lahir pada 1 Februari 1984.

Perjalanan karir Lee bisa dibilang cukup mulus. Lee mulai masuk dunia film, dimulai ketka dirinya menjadi model iklan, membintangi acara televisi, dan bermain dalam Disney Show. 

Terlihat selalu menikmati pekerjaannya, Lee mengalami stres dan depresi yang tidak tertahankan berada di dunia Hollywood. Akhirnya, Lee memutuskan untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri dengan pistol.

Freddie Prinze

Tidak banyak selebriti Hollywood yang memiliki perjalanan karir lancar. Seperti yang dialami oleh Freddie Prinze. Freddie sudah langsung terkenal ketika usianya masih muda yakni 20an tahun. Freddie sempat membintangi salah satu acara televisi yaitu Chico and The Man. Dimana acara tersebut menjadi acara populer dan dirinya mulai digemari oleh banyak orang.

Mendapatkan banyak penggemar dan terkenal malah membuat Freddie harus memanggul beban yang sangat berat. Alhasil, Freddie mengalami stres. Stres itu yang menuntun Freddie untuk mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Ditambah dengan bercerainya Prinze dengan sang istri, akhirnya Freddie memutuskan untuk menembak kepalanya sendiri dan meninggal pada 29 Januari 1977.

Don Cornelius

Memiliki nama lengkap Donald Cortez Cornelius, Don Cornelius merupakan seorang pembawa acara sekaligus aktor yang berasal dari Amerika. Don Cornelius adalah kreator dari dansa dan acara musik, Soul Train. Kematian sang kreator langsung membuka sisi gelap kehidupan kelam dari sang aktor.

Don Cornelius adalah aktor yang sangat vokal dalam mengkampanyekan keberagaman budaya dan damai. Menderita penyakit kurang lebih selama 30 tahun, mengalami masalah dengan otoritas, dan pernah melakukan kekerasan, membuat Don mengkahiri hidupnya dengan cara yang ekstrim. 

Don Cornelius memutuskan untuk menembak kepalanya sendiri dengan pistol tepat pada 1 Februari 2012.

Lucy Gordon

Mengawali karir sebagai model cover majalan pada tahun 1977. Lucy Gordon adalah seorang aktris dan model asal Inggris yang lahir pada 22 Mei 1980 di Oxford, Inggris. Lucy pertama kali bermain dalam film berjudul Perfume pada tahun 2001. Lucy sempat tampil dalam beberapa film dengan peran kecil yakni di Spider-Man 3, Serendipity, dan The Four Feathers.

Film yang menjadi film terakhir Lucy adalah Gainsbourg. Tepat sebelum film tersebut dirilis, Lucy ditemukan tidak bernyawa di apartemennya yang ada di Paris pada 20 Mei 2009. Menurut hasil autopsi, Lucy diduga tewas karena bunuh diri. Sang aktris bunuh diri dengan menggantung diri, tepat 2 hari sebelum hari ulang tahunnya yang ke 29 tahun.

Baca lanjutannya: Ini 10 Selebriti Terkenal Hollywood yang Meninggal Bunuh Diri (Bagian 2)

Related

Celebrity 2966216247540405328

Recent

item