Ini 5 Sajian Menu Lezat Berbahan Daging Unta, Ingin Mencicipi?


Naviri Magazine - Daging unta mungkin sangat jarang tersedia di Indonesia. Mayoritas orang yang mengonsumsinya adalah warga negara Timur Tengah. Begitu pula dengan habitat hewan berpunuk tersebut. Padahal olahan berbahan daging unta tak jauh beda dari jenis daging lainnya. 

Walaupun begitu, kamu bisa membuat aneka menu berbahan daging unta yang tak kalah lezat. Apa saja? Simak, yuk!

Steak unta

Tak melulu menggunakan irisan daging sapi, kamu juga bisa menggunakan daging unta sebagai bahannya. Daging tersebut akan diiris dan dibumbui sebelum akhirnya dipanggang seperti steak pada umumnya. Kamu bisa memilih sendiri standar kematangannya dan disajikan bersama dengan saus pilihanmu.

Kari daging unta

Bila kamu ingin mencicipi hidangan daging unta yang penuh rempah, maka sajian yang satu ini wajib menjadi rekomendasi. 

Untuk mengolahnya menjadi kari, potongan daging unta harus dimasak dengan menggunakan bumbu yang khas hingga teksturnya lembut dan rempahnya meresap dengan sempurna. Cocok kamu nikmati dengan nasi hangat ataupun roti.

Camel meat stew

Hampir sama dengan menu sebelumnya, camel meat stew menggunakan banyak rempah dan kuah yang lebih banyak untuk menghasilkan cita rasa yang kuat. Tentunya proses pemasakannya juga cukup lama agar bumbunya lebih meresap dan daging matang sempurna. Sajikan menu ini dengan nasi hangat agar terasa lezat.

Kabsa Saudi with camel meat

Untuk kamu yang menginginkan menu berbahan nasi, maka kamu perlu mencoba olahan khas Timur Tengah bernama Kabsa Saudi. Walaupun biasanya menu ini disajikan dengan ayam, kamu bisa menggantinya dengan daging unta. Tak lupa juga dengan aneka kacang seperti kacang mete dan kacang tanah untuk memberikan tekstur tersendiri.

Burger unta

Termasuk menu yang lebih modern, sajian burger yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi untukmu. Olahan burger dengan irisan roti ini diisi dengan beragam isian di dalamnya. Salah satu isiannya adalah patty yang terbuat dari daging unta yang lembut. Sajikan dengan mustard dan bawang bombay agar cita rasanya merata.

Ternyata ada banyak sajian daging unta yang bisa kita cicipi. Rasanya tentu khas namun tak kalah enak dari daging lain yang biasa kita makan. Tertarik mencoba?

Related

Food 1410781430318731579

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item