Suami Istri yang Viral karena Mudik Jalan Kaki dari Jateng ke Jabar Ternyata Bohong, Ini Pengakuan Si Istri


Naviri Magazine - Viral gara-gara ngaku mudik jalan kaki dari Gombong ke Bandung, Dani dan Masitoh ternyata bohong. Pengakuan Dani Rahmat (39) dan Masitoh Ainun (36) soal mudik jalan kaki nyatanya cuma rekayasa. 

Hal tersebut diklarifikasi oleh Masitoh. Masitoh mengaku perjalanannya kala berjalan kaki dari Gombong ke Bandung bukan dalam rangka mudik.

Diakui Masitoh, ia dan sang suami, Dani beserta kedua anaknya memang sudah lama menjalani hidup di jalanan. Aksi menggelandang keluarga Dani itu telah dilakukan selama satu tahun. 

Sebelumnya, kisah perjalanan Masitoh dan Dani serta dua anaknya memantik perhatian banyak pihak karena mengaku pulang jalan kaki dari Gombong, Jawa Tengah. karena kena PHK di tempat kerja. 

Saat itu, bersama kedua anaknya yang masih balita, mereka diwawancarai di Ciamis, Jumat (7/5/2021). Tujuan mereka adalah Kabupaten Bandung, yang disebutnya sebagai kampung halaman. 

Jika terus berjalan kaki, mereka diperkirakan baru sampai rumah pada Lebaran kedua. Namun, pada Sabtu (8/5/2021) dini hari, mereka telah sampai ke Cangkuang, Kabupaten Bandung. Mereka diperkirakan menumpang kendaraan umum. 

Kini keluarga tersebut untuk sementara dikarantina di Kantor Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Masitoh mengakui, dia tak mudik dari Gombong ke Cangkuang.

Tapi ia dan suaminya dengan membawa kedua anaknya sengaja melakukan perjalanan untuk menghidupi keluarga.  Semua kisah rekayasa Dani dan Masitoh itu berawal dari tempat bekerja Dani yang gulung tikar. 

Hal itulah yang membuat keluarga Dani nekat hidup menggelandang di jalanan. 

"Mesin jahit diambi bos, jadi bingung kerjaan enggak ada. Yang ngajak hidup di jalan, saya. Kami turun ke jalan yang penting ada buat makan. Ada yang ngasih kami terima, enggak ada yang ngasih, kami jalan," ujar Masitoh saat ditemui di tempat karantina. 

Related

News 6298846999940587570

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item