Tips Bijak Belanja untuk Hari Raya


Naviri Magazine - Bila sudah berada di pasar swalayan maupun pusat perbelanjaan dengan aneka pilihan produk, biasanya para ibu kerap kebingungan, terutama yang tidak terlalu disiplin. Akibatnya, barang-barang yang tak dibutuhkan secara mendesak pun turut dibeli.

Angaran untuk merayakan perayaan besar seperti hari raya tentunya cukup tinggi. Sehingga, yang tak perlu, lebih baik ditunda pembeliannya. Caranya antara lain adalah:

Susunlah daftar prioritas barang atau jasa yang hendak Anda konsumsi dari rumah atau kantor sebelum Anda berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan.

Pilihlah kebutuhan untuk perayaan hari raya sesuai konteks keberadaan Anda.

Jika Anda melakukan perjalanan ke luar kota, mudik misalnya, konsumsi belanja penganan dan kue-kue perlu dilakukan.

Tetapi jika Anda berencana melakukan perjalanan ke luar kota menjelang dan selama liburan hari raya, Anda tak perlu berbelanja produk-produk konsumsi yang cepat basi.

Gunakan uang tunai hanya jika gerai perbelanjaan yang Anda kunjungi tidak menerima transaksi non-tunai.

Selain itu, manfaatkan kartu kredit Anda yang kebetulan sudah dilunasi tagihannya, sehingga bisa digunakan secara maksimal kembali selama liburan hari raya.

Related

Tips 5214926519209864614

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item