Wow! Orang Ini Jadi Miliuner Hanya dalam 69 Hari, Apa Rahasianya?


Naviri Magazine - Kenaikan harga Dogecoin yang fantastis telah membuat salah satu investornya menjadi miliuner. Ia meraih status orang kaya baru dalam 69 hari setelah berinvestasi pada uang kripto yang berawal dari meme yang mengejek Bitcoin itu.

Dia adalah Glauber Contessoto, pria berusia 33 tahun yang tinggal di Los Angeles. Ia menunjukkan keberhasilannya ini dalam sebuah video YouTube miliknya, seperti dilansir dari India Today.

Ia juga mengabarkan status barunya sebagai miliuner dari Dogecoin di forum Reddit dengan membagikan jumlah dana yang dimilikinya di aplikasi treading Robinhood.

"Hai teman-teman, Saya baru saja menjadi miliuner Dogecoin," tulisnya.

Glauber Contessoto mulai berinvestasi di Dogecoin pada 5 Februari 2021. Ketika itu ia membeli Dogecoin di harga US$0,045 per koin. Ia mempertaruhkan semua hartanya. Ia menguras semua isi tabungannya dan bahkan menjual saham Tesla dan Uber. Ia menaruh semua uang miliknya sejumlah US$180.000 atau setara Rp 2,6 miliar (asumsi Rp 14.500/US$).

Dengan dana itu memegang 5 juta Dogecoin. Pada pertengahan April ia kaget karena harga Dogecoin melonjak menjadi US$0,45 per koin. Dananya yang diinvestasikan pun menjadi mendekati US$2 juta atau setara Rp 29 miliar.

Pria yang bekerja di sebuah perusahaan musik ini pun bercerita, salah satu alasan ia berinvestasi di Dogecoin adalah karena cuitan Twitter Elon Musk. Pendiri dan Bos Tesla ini berulang kali menuliskan dukungannya terhadap Dogecoin di akun twitter pribadinya.

Alasan lainnya, dia yakin akan pertumbuhan Dogecoin akan membantunya untuk membangun kekayaannya untuk diwariskan kepada keluarganya kelak. Ia mengaku berasal dari keluarga yang sangat miskin.

Ia juga harus menghadapi kritik dari teman-temannya karena menganggap melakukan tindakan bodoh karena berinvestasi pada uang kripto yang tidak jelas. "Teman, ini skema pump-and-dump (aksi manipulasi harga)," ungkap temannya melalui pesan teks. "Ini akan menjadi nol, pada akhirnya."

"Rencana saya, ketika investasi di Dogecoin mencapai US$10 juta, saya akan mencairkan 10%," ujarnya. "Dogecoin akan terus bertumbuh."

Meski cerita ini cukup indah, namun belum diverifikasi kebenaran jumlah dana dalam rekening tersebut. Dogecoin seperti uang kripto lainnya bisa membuat pemiliknya kaya dalam semalam, bisa juga miskin dalam semalam. Ini karena volatilitas harga yang ekstrem.

Para kritikus juga banyak yang menyerang Dogecoin. Menyebut uang kripto ini sarat dengan spekulasi dan mengingatkan investor bisa rugi besar di sini.

Salah satunya kritikan datang dari pendiri Galaxy Digital Mike Novogratz yang menyebut harga Dogecoin rentan dikendalikan oleh segelintir orang untuk keuntungan pribadi. Pasalnya 30% jumlah Dogecoin yang beredar saat ini dikuasai oleh dua orang.

Selain itu, Dogecoin tidak memiliki batasan pasokan. Dogecoin bisa dihasilkan sebanyak mungkin. Ini membuat Dogecoin lebih berisiko menjadi uang kripto yang tak ada harganya. Bandingkan dengan Bitcoin yang dibatasi jumlahnya mencapai US$21 juta keping.

Related

News 5600621702797172667

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item