Diduga Karena Ikut Tahlilan, 20 Warga di Cilincing Jakut Positif Covid-19


Naviri Magazine - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan terdapat sebanyak 20 warga di Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara yang terpapar virus Corona atau positif Covid-19.

"Ada 20 kasus positif dari 119 PCR di Semper Barat, positif ratenya 17 persen," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Dikarenakan adanya temuan tersebut, politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa kawasan di rukun tetangga (RT) terkait saat ini tengah menjalani mikro lockdown, guna mengantisipasi penularan virus itu.

"Memang kita terus melakukan kegiatan testing tracing dan treatment itu tugas pemerintah," terangnya.

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan penyebab dari munculnya klaster baru tersebut. Ia pun menyebutkan sejumlah dugaan, yakni silaturahmi lebaran atau tahlilan.

Maka dari itu, Riza mengatakan hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI masih melakukan pengkajian terkait faktor penyebabnya. Namun, ia mengimbau agar masyarakat di sana menjalani protokol kesehatan secara ketat.

"Itu masih dikaji, kita akan cari tau apakah penyebabnya mudik, penyebabnya silaturahmi lebaran tahlilan atau kegiatan lain nanti kita akan sampaikan setelah sesuatunya pasti," ungkap Riza.

Related

News 591603136836051334

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item