Fakta Sederhana Tentang Cowok yang Jarang Dipahami Cewek


Naviri Magazine - Ada banyak hal yang tidak dapat dilakukan oleh cowok, meskipun mungkin mayoritas cowok lain dapat melakukannya. Ini sama wajarnya dengan seorang cewek yang tidak dapat berenang meskipun ada begitu banyak cewek lain yang dapat berenang, bahkan dapat meraih medali dalam olimpiade renang! 

Karenanya, kalau kamu menuntut seorang cowok untuk dapat melakukan sesuatu hanya karena mayoritas cowok lain dapat melakukannya, maka itu sama konyolnya kalau cowokmu menuntut kamu agar bisa berenang hanya karena dia menganggap mayoritas cewek lain dapat berenang!

Seringkali, tuntutan—atau setidaknya interpretasi—dari seorang cewek terhadap cowok yang menjadi pasangannya terkesan tidak masuk akal. Barangkali ini karena image yang melekat dalam kepala cewek menyangkut cowok adalah image mengenai Hercules Yunani yang salah-kaprah itu. 

Jadi, kalau kamu mengimpikan cowokmu dapat memiliki tampilan fisik sehebat Arnold Schwarzenegger sekaligus memiliki wajah setampan Brad Pitt sekaligus memiliki otak secermerlang Albert Einstein dan juga sekaligus memiliki kepribadian seindah Mahatma Ghandi, maka pahamilah bahwa itu bukan hanya impian yang tak masuk akal, juga konyol.

Sekali lagi, cowok adalah manusia biasa—sama sepertimu, sama seperti makhluk lain yang sama-sama bernama manusia. Jadi, selama sesuatu yang dilakukan oleh seorang cowok juga dilakukan oleh manusia yang lainnya (meskipun beda jenis kelamin), maka selama itu pula yang dilakukannya (atau yang tidak dilakukannya) itu adalah sesuatu yang manusiawi.

Sebagai ilustrasi lebih lanjut, berikut ini adalah perilaku-perilaku cowok yang mungkin ‘aneh’ dan ‘tidak bersifat cowok’ namun sesungguhnya tergolong ‘wajar-wajar saja’. 

So, kalau kamu mendapati cowokmu melakukan hal-hal di bawah ini, jangan buru-buru berpikir yang macam-macam, tapi pahami sajalah bahwa cowokmu memang manusia biasa—sama biasanya dengan cowok-cowok lain.

Suka lagu cengeng

Tidak semua cowok menyukai Metallica, dan tidak semua cowok dapat menikmati musiknya Yngwie Malmsteen. Ada begitu banyak cowok yang justru menyukai musik-musik cengeng, melankolis atau mendayu-dayu. Ini bukan soal apakah cowokmu jantan ataukah tidak jantan—ini hanyalah soal selera.

Lebih dari itu, tidak semua cowok yang ‘rocker’ itu memiliki kepribadian yang hebat, sebagaimana tidak semua cowok yang suka lagu cengeng itu pasti juga sama cengengnya.

Suka baca majalah cewek

Hohoho, jangan buru-buru berpikiran ‘aneh’ kalau suatu hari kamu mendapati cowokmu tengah khusyuk membaca majalah atau tabloid cewek atau buku-buku yang ditujukan untuk kaum cewek. Sebagaimana cewek tetap saja normal kalau dia membaca majalah atau tabloid otomotif, maka begitu pula seorang cowok tetap saja normal kalau dia menikmati majalah atau tabloid cewek.

Suka sinetron 

Jangan salah, ada cowok-cowok tertentu yang memang tergila-gila dengan sinetron, sampai-sampai dia hafal jadwal sinetron setiap malamnya. Kalau dia ditanya sinetron apa yang tayang malam Minggu nanti, cowok ini pun akan langsung dapat menjawab dengan yakin, “Indahnya Cinta!”. 

Kalau malam Senin? “Pedihnya Cinta!” Malam Selasa? “Huru-Hara Cinta!” Nah, kalau malam Rabu? “Cinta yang Hilang!” Uh, kalau malam Kamis? “Cinta yang Lucu!” Malam Jum’at-nya? “Aku Tak Ingin Cinta!” Well, kalau malam Sabtu? “Aku Ingin Cinta!” Dan malam Minggu depan? “Aku Cinta Padamu!”

Kalau di dalam otak cowokmu seperti tertempel jadwal acara sinetron setiap malamnya, atau kalau dia tergila-gila pada telenovela hingga biasa duduk asyik di depan televisi bersama nyokapnya, jangan buru-buru pusing. Dia tetap saja cowok meskipun begitu!

Suka kosmetik 

Mungkin kosmetik yang khusus untuk cowok dapat dibilang terbatas jumlahnya; krim cukur, after-shave, lotion untuk cuci muka, deodoran dan minyak rambut. Tetapi, kalau sewaktu-waktu kamu mendapati ada alat-alat kosmetik ‘lain’ di dalam tas cowokmu, jangan buru-buru panik. 

Tenang, dia tetap cowok meskipun dia menyimpan lip-gloss atau body lotion. Lain soal kalau cowokmu ternyata juga menyimpan pembalut di dalam tasnya! 

Suka menangis

Huhuhu, jangan pernah berpikir bahwa hanya kaum cewek yang berhak untuk suka menangis. Kaum cowok juga punya hak yang sama—meskipun mungkin hak itu telah ‘diperkosa’ oleh sistem sosial dan kultur budaya kita yang membangun image bahwa cowok adalah sosok yang tegar dan kuat sehingga tak mudah menangis.

So, kalau kamu lagi berdua menonton film dan kemudian kamu mendapati cowokmu tengah terisak di dalam kegelapan bioskop, tenang saja. Dia tetap cowok meskipun dia menangis. 

Atau, kalau kamu mendapati cowokmu mengusap air mata dengan malu-malu ketika seseorang menceritakan suatu kisah yang menyedihkan, tetap pahamilah bahwa ada cowok-cowok yang memang begitu sensitif hingga dapat mengeluarkan air mata ketika mendengar hal-hal sedih atau mengharukan. 

Atau lagi, kalau kamu mendapati cowokmu suatu malam menangis di hadapanmu sambil menceritakan sesuatu yang menyedihkan hatinya, maka langkah paling baik adalah memeluknya dan menenteramkan hatinya. 

Ingatlah selalu, bahwa cowok yang paling hebat dan paling tegar pun kadangkala butuh untuk menangis.

Related

Relationship 1128574279480200784

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item