Ini Penyebab Cowok Suka Curi-curi Pandang ke Cewek Lain (Bagian 1)


Naviri Magazine - Di dalam otak cowok, ada sebuah “kamus” berisi daftar nama-nama tertentu yang biasanya juga dikenali oleh cowok lain, meskipun mungkin beda kampung atau bahkan beda benua. 

Pada era 80-an, cowok-cowok sedunia mengenal nama Madonna. Pada era 90-an, cowok-cowok memasukkan satu nama lagi dalam kamus di otak mereka, dan kali ini bernama Asia Carrera. Pada era 2000-an sekarang ini, siapa kira-kira nama baru yang tercantum dalam kamus di otak cowok…? 

Ada apa dengan nama-nama itu, dan mengapa sampai melekat di dalam otak para cowok? Jawaban atas pertanyaan itu juga menjadi jawaban jika kau menanyakan mengapa cowokmu terkadang curi-curi pandang ke arah cewek lain, padahal waktu itu kalian tengah bersama, padahal waktu itu kau ada di dekatnya, di sisinya.

Suatu hari, mungkin kau bersama cowokmu tengah melenggang santai di antara koridor swalayan, mencari barang-barang tertentu yang ingin kalian dapatkan. Kemudian, tak jauh dari tempat kalian berdiri, kau mendapati ada seorang cewek lain yang juga tengah memasukkan beberapa barang ke dalam keranjang belanjanya, dan…hei, kau juga mendapati cowokmu tengah melirik atau curi-curi pandang ke arah cewek itu. 

Atau, di suatu malam kau dan cowokmu tengah menikmati suasana yang tenang di sebuah kafe tempat kalian makan malam berdua. Sialnya, tak jauh dari meja kalian, ada beberapa cewek yang sepertinya sedang asyik makan malam bersama—dan sialnya lagi, kau mendapati cowokmu memandang atau melirik dan curi-curi pandang ke arah cewek-cewek itu.

Ada apa dengan cowokmu—atau lebih tepat lagi, ada apa dengan cowok-cowok sedunia…??? Mengapa satu orang cewek sepertinya tidak cukup untuk membuat mata mereka nyaman, hingga harus “menambahi beban” pandangan mata mereka? 

Persoalan ini sebenarnya bermula karena di dalam otak cowok telah terprogram sedemikian rupa sehingga ia selalu tertarik dengan bentuk tubuh cewek. 

Karena itulah para cowok sangat hobi mengoleksi majalah atau gambar-gambar yang memperlihatkan (tubuh) cewek, dan itu pulalah mengapa para cowok kemudian sampai merasa amat mengenal seorang cewek bernama Maria Ozawa, yang alamatnya bahkan tidak mereka ketahui di dunia bagian mana.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, cowok adalah makhluk visual yang mudah tertarik—atau bahkan mudah terpesona—dengan keindahan-keindahan yang ditangkap oleh matanya. Ini pula yang menjadi jawaban mengapa kontes Miss Universe selalu membuat heboh seluruh dunia, namun kontes Mister Universe sepertinya tidak pernah ada. 

Tentu saja cewek juga tertarik dengan kontes Ratu Sejagad itu, tetapi survei dimana pun membuktikan bahwa cowoklah yang paling banyak mengikuti berita menyangkut kontes itu.

Jadi, mengapa cowokmu kadang curi-curi pandang ke arah cewek lain, meskipun waktu itu kau sedang bersamanya? Jawabannya mengacu pada fakta itu tadi; bahwa cowok adalah makhluk visual yang begitu “tergila-gila” dengan “keindahan dan kesempurnaan” tubuh lawan jenisnya. 

Ini bukan persoalan apakah dirimu kurang mempesona atau kurang sempurna—ini hanya karena cowok memandang sesuatu dengan otak, dalam arti bahwa sebagian dari mereka akan dapat memandang atau melihat dengan lebih baik apabila melihatnya secara langsung daripada hanya sekadar menduga-duga.

Oh, mengapa persoalan ini jadi terkesan lebih rumit dibanding kenyataannya? Karena sesungguhnya di dalam aksi “curi-curi pandang” yang dilakukan seorang cowok pada cewek lainnya (padahal ia masih bersama pacarnya) juga mengandung beberapa hal yang cukup rumit.

Baca lanjutannya: Ini Penyebab Cowok Suka Curi-curi Pandang ke Cewek Lain (Bagian 2) 

Related

Relationship 5809548123211985827

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item