Kisah Doni Salmanan, Mantan Tukang Parkir Lulusan SD yang Kini Jadi Youtuber Kaya-Raya


Naviri Magazine - Kerja keras berbuah kesuksesan. Itulah kalimat yang menggambarkan kisah hidup Doni Salmanan. Dikenal sebagai Youtuber sukses, Doni ternyata pernah menjalani hidup susah dan bekerja sebagai tukang parkir. Seperti apa kisah selengkapnya? 

Profil Doni Salmanan

Nama Doni Salmanan kerap menjadi perbincangan anak muda, khususnya di kalangan millenial muda dan Gen Z. Wajar, pria ini terbilang sukses di usianya yang belum mencapai 30 tahun.

Di akun Instagramnya, @donisalmanan, serta kanal Youtube-nya, KING SALMANAN, Doni kerap berbagi tips trading sampai pamer koleksi motor sport dan mobilnya.

Doni memiliki sejumlah motor sport, di antaranya Ducati Panigale V4S, Ninja H2R, BMW S 1000 RR, Harley Davidson, dan Yamaha All New R1M. Harga masing-masing motor mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, Doni juga mengoleksi mobil-mobil sport mewah super mahal, seperti Lamborghini dan BMW.

Masa Lalu Doni Salmanan

Di balik kesuksesannya, Doni ternyata tidak terlahir dari keluarga orang kaya. Ia bahkan pernah ditolak kerja di sana-sini karena hanya memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD). Saat itu, ia menggunakan motor tua milik ayahnya ke sana kemari. 

Setelah berkali-kali ditolak kerja, Doni akhirnya bisa bekerja sebagai tukang parkir. Meski begitu, ia tak pernah berkecil hati.

Dalam hati, Doni selalu yakin bahwa ia akan sukses di masa depan, selama ia terus berusaha mengembangkan diri. Saat itu, mimpi Doni hanya satu, yaitu suatu hari ia akan merasakan bagaimana kendaraannya diparkirkan oleh orang lain.

Awal Karier Doni Salmanan

Doni Salmanan kemudian memberanikan diri untuk melamar pekerjaan di salah satu bank sebagai Office Boy. Ia bekerja dengan rajin sambil terus berpikir bahwa tidak mungkin selamanya ia seperti itu. Sebab, harus ada orang tua yang dibiayai, belum lagi jika menikah dan punya anak.

Padahal, pemasukan saat itu bahkan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. 

Sejak saat itulah, Doni mulai mencoba mengenal diri sendiri lebih dalam. Ia yakin jika pekerjaan dilakukan dengan passion, kesuksesan akan datang dengan sendirinya. Saat itu, ia hobi bermain game di handphone.

Maka, ia mencoba menjadi top global player Mobile Legend, lalu lambat laun menjadi Youtuber dan mencoba trading.

Hanya bermodal Rp 500 ribu, Doni bisa meraup uang hingga Rp 28 juta dari trading. Dari situlah ia mulai mengoleksi motor yang selama ini hanya bisa ia impikan.

Dari profil Doni Salmanan, kita belajar bahwa sukses benar-benar bisa dimulai dari nol, bahkan tanpa privilege sekali pun. Kuncinya dua, yakin dan konsisten. 

Related

Indonesia 2644705971974507226

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item