Kisah Kehidupan Hercules dalam Mitologi dan Legenda (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisah Kehidupan Hercules dalam Mitologi dan Legenda - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Dua Belas Tugas Hercules

Masing-masing Dua Belas Tugas Hercules adalah kisah dan petualangan. Raja Eurystheus tidak menyukai Hercules dan ingin dia gagal. Setiap kali, Raja Eurystheus membuat tugas semakin sulit. Tugas terakhir bahkan melibatkan bepergian ke Dunia Bawah, dan membawa kembali Cerberus, anjing berkepala tiga yang ganas.

Berikut ini Dua Belas Tugas Hercules:

Bunuh Singa Nemea - Hercules dikirim ke bukit Nemea untuk membunuh singa yang meneror rakyat. Hercules menguliti singa dan mengenakannya sebagai jubah selama sisa hidupnya.

Bunuh Lernean Hydra - Hercules melakukan perjalanan ke kota Lerna untuk membunuh makhluk berkepala sembilan beracun seperti ular, yang disebut Hydra, yang hidup di bawah air, menjaga pintu masuk ke Dunia Bawah.

Tangkap Rusa Emas dari Artemis - Hercules harus menangkap rusa Cerynitian dengan tanduk emas yang dikeramatkan oleh Dewi Artemis.

Tangkap Babi Hutan Erymanthia - Hercules dikirim ke Gunung Erymanthus untuk menangkap babi hutan yang mengerikan dan memakan manusia.

Bersihkan Kandang Augeas - Hercules harus membersihkan semua kandang Raja Augeas dalam satu hari. Walaupun terdengar sederhana, ini sebenarnya tugas yang sangat besar dan melelahkan.

Bunuh Burung Stymphalian - Hercules melakukan perjalanan ke kota Stymphalos dan mengusir kawanan besar burung karnivora.

Tangkap Banteng Kreta - Hercules pergi ke Kreta untuk menangkap seekor sapi jantan mengamuk yang telah menghamili istri raja. (Ratu kemudian melahirkan Minotaur, makhluk dengan tubuh lelaki dan kepala banteng.)

Mencuri Mares of Diomedes - Hercules dikirim untuk menangkap empat kuda pemakan manusia dari raja Thracian Diomedes.

Dapatkan Korset Queen of the Amazon, Hippolyta - Hercules dikirim untuk mencuri sabuk lapis baja milik Ratu Amazon, Hippolyte.

Ambil Ternak dari Monster Geryon - Hercules melakukan perjalanan hampir ke Afrika untuk mencuri ternak dari monster berkepala tiga, berkaki enam, Geryon.

Mencuri Apel dari Hesperides - Raja Eurystheus mengirim Hercules untuk mencuri satu set apel emas (hadiah pernikahan Hera untuk Zeus).

Bawa Cerberus dari Dunia Bawah - Tantangan terakhir membawa Hercules ke Hades, di mana ia harus menculik Cerberus, anjing berkepala tiga ganas yang menjaga gerbang ke dunia bawah.

Hercules tidak hanya menggunakan kekuatan dan keberaniannya untuk menyelesaikan dua belas pekerjaan, tetapi ia juga menggunakan kecerdasannya. Misalnya, ketika mencuri apel dari Hesperides, putri-putri Atlas, Hercules meminta Atlas untuk mengambil apel untuknya. 

Dia setuju untuk mengangkat dunia untuk Atlas, sementara Atlas mendapat apel. Kemudian, ketika Atlas mencoba untuk kembali pada kesepakatan, Hercules harus menipu Atlas untuk sekali lagi mengambil beban dunia di pundaknya.

Hercules melanjutkan sejumlah petualangan lain sepanjang mitologi Yunani. Dia adalah pahlawan yang membantu orang dan melawan monster. Dia terus menerus harus berurusan dengan dewi Hera yang mencoba menipu dan membuat dia dalam masalah. 

Pada akhirnya, Hercules meninggal ketika istrinya diperdaya untuk meracuni dirinya. Namun, Zeus menyelamatkannya, dan setengah abadi pergi ke Olympus untuk menghabiskan kekekalan di antara para dewa di Gunung Olympus.

Fakta Menarik tentang Hercules

Awalnya, Hercules seharusnya hanya melakukan sepuluh pekerjaan, tetapi raja mengatakan bahwa kandang Augean dan pembunuhan hydra tidak masuk hitungan. Ini karena keponakannya, Iolaus, membantunya membunuh hydra dan dia mengambil bayaran untuk membersihkan kandang.

Walt Disney membuat film fitur berjudul Hercules pada tahun 1997.

Kisah Hercules dan Hesperides adalah bagian dari buku populer Kutukan Titan dari seri Percy Jackson dan Olimpiade oleh Rick Riordan.

Hercules mengenakan kulit Singa Nemea sebagai jubah. Itu tahan terhadap senjata dan membuatnya bahkan lebih kuat.

Dia bergabung dengan Argonauts dalam pencarian Bulu Emas. Dia juga membantu para dewa memerangi Giants.

Related

History 8472611263366556536

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item