Kisah Pria yang Tidur Selama 300 Hari dalam Setahun: Ini Penyebabnya


Naviri Magazine - Seorang pria 42 tahun asal India mengalami kondisi langka. Akibat kondisinya tersebut, sang pria bisa tidur selama 300 hari dalam setahun.

Seperti dikutip dari Oddity Central, pria yang merupakan salah satu warga dari desa Bhadwa di Rajasthan itu diduga mengidap 'HPA axis hypersomnia'. Kondisi langka tersebut menyebabkan seseorang tertidur dalam waktu yang sangat lama dan bisa berlangsung hingga 25 hari.

Awalnya, saat pria bernama Purkharam itu didiagnosa pertama kali, sekitar 23 tahun yang lalu, dia bisa tidur 15 jam setiap harinya. Namun semakin lama kondisinya semakin memprihatinkan. Jadwal tidur Purkharam yang biasanya berjam-jam kemudian berubah menjadi berhari-hari.

Pada tahun 2015, Purkharam bisa tidur selama 7 hingga 8 hari pada suatu waktu. Hingga saat ini dia bahkan bisa tidur selama 25 hari. Dari 365 hari dalam setahun, Purkharam menghabiskan 300 hari untuk tidur.

Sebelumnya, Purkharam bekerja menjalankan sebuah toko di desa asalnya. Namun karena kondisi yang terus memburuk, Purkharam kini hanya dapat bekerja selama 5 hari dalam sebulan. 

Kadang saat sedang bekerja pun Purkharam bisa tertidur. Dan ketika sudah tertidur, dia tak bisa bangun, sehingga keluarganya harus membawanya pulang. Tak hanya itu saja, keluarganya bahkan memandikan dan juga memberinya makan saat Purkharam sedang tertidur.

Karena jadwal tidurnya yang tidak biasa, Purkharam pun dijuluki sebagai Kumbhakaran oleh masyarakat setempat. Kumbhakaran ialah nama adik laki-laki Rahwana dalam kisah Ramayana, yang biasa tidur selama 6 bulan dalam satu waktu. Sayangnya hingga saat ini belum ada obat untuk kondisi yang diderita Purkharam.

Related

International 1732912764068029556

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item