Kulup Penis yang Telah Disunat Ternyata Bisa Ditumbuhkan Lagi (Bagian 1)


Naviri Magazine - Sunat adalah proses pemotongan atau penghilangan kulit yang ada di ujung penis, yang disebut kulup. Pemotongan kulup penis dimaksudkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penis, karena penis yang tanpa kulup (telah disunat) akan lebih mudah dibersihkan dibandingkan penis yang masih punya kulup (tidak/belum disunat). 

Yang masih jadi masalah, bagaimana jika seorang laki-laki ingin memiliki penis yang kembali dilengkapi kulup, padahal penisnya telah disunat?

Sunat mestinya memang pilihan setiap orang. Dalam arti, setiap laki-laki mestinya bisa memilih secara sadar kapan dia akan sunat, sehingga keputusan itu merupakan pilihan yang dilakukan secara sadar. Sayangnya, banyak laki-laki yang disunat ketika masih kecil atau bahkan masih bayi, sehingga tidak memiliki kemampuan untuk membuat keputusan sendiri, khususnya terkait penisnya.

Dalam hal ini, banyak laki-laki yang telah disunat menyadari bahwa mereka bisa mengembalikan tubuhnya ke keadaan semula yang alami. Dengan prinsip bahwa kulit bisa melar saat terus-menerus ditarik, proses penumbuhan kulup juga bisa dilakukan dengan efektif, tetapi dapat memerlukan beberapa tahun. 

Walaupun kulup "baru" tidak akan memiliki tingkat sensitivitas setinggi kulup yang belum disunat, banyak pria melaporkan bahwa mereka merasa puas dengan hasilnya: kulup tetap cukup sensitif, dan mereka merasa penampilan mereka kembali lengkap.

Membuat Keputusan

Tanyakan pada diri Anda sendiri mengapa Anda ingin menumbuhkan kembali kulup. Ada beberapa alasan untuk hal ini:

Beberapa pria ingin tampilan penis yang utuh dengan kulup yang kembali tumbuh demi alasan-alasan estetika, sementara beberapa lainnya tidak senang karena mereka disunat paksa saat bayi.

Akan tetapi, ada sebagian besar pria menumbuhkan kembali kulupnya untuk mendapatkan tingkat sensitivitas yang jauh lebih tinggi, seperti yang dilaporkan oleh mereka yang sudah melakukannya.

Apa pun alasannya, seorang pria harus bertanya pada dirinya sendiri untuk menemukan apakah ia siap menghabiskan bertahun-tahun dalam prosesnya, dan mempengaruhi area pribadi tubuhnya secara permanen.

Pahami cara kerjanya. Saat ini, jalan terbaik untuk menumbuhkan kembali kulup Anda adalah melalui pemelaran jaringan.

Hal ini dilakukan dengan cara menarik kulit di sekitar batang penis dan meregangkannya (baik secara manual atau dengan menggunakan sebuah alat) sampai sel-sel kulit yang baru dihasilkan, dan jaringan pada kulit penis bertambah panjang.

Setelah kulup cukup melar hingga mampu menutupi penis, jaringan di bawahnya menjadi lebih tipis dan beberapa bagian syaraf dipulihkan, sehingga tingkat sensitivitasnya lebih tinggi.

Lakukan riset. Ada banyak pilihan untuk menumbuhkan kembali kulup, Anda tinggal menentukan yang paling pas untuk Anda dan gaya hidup Anda. Contohnya, seorang pria yang sering mandi di kamar mandi umum atau ruang loker mungkin bisa menggunakan sebuah alat yang bisa dipakai dan segera dilepaskan tanpa menarik perhatian. 

Seorang mahasiswa yang tinggal bersama temannya dan tidak memiliki banyak uang mungkin bisa menarik kulup secara manual. Maka dari itu, riset sangatlah penting dan pertimbangkan setiap faktor di bawah ini dengan teliti sebelum Anda membuat keputusan.

Biaya: Walaupun beberapa cara bisa dilakukan dengan gratis (penarikan manual), beberapa lainnya memerlukan peralatan yang mahal (seharga sekitar Rp.400.000,- sampai Rp.3.000.000,-).

Tingkat komitmen: Berapa banyak waktu yang bisa Anda investasikan untuk menumbuhkan kembali kulup Anda akan menentukan cara yang harus Anda gunakan.

Jenis aktivitas yang akan dilakukan pada masa penumbuhan kembali (pekerjaan, latihan, dll.) Banyak alat penumbuh mengharuskan agar penis Anda dibebani selama beberapa jam setiap kali, hal ini sangat tidak praktis jika Anda memiliki gaya hidup aktif. 

Jumlah kulit "ekstra" (contohnya, lipatan-lipatan kulit) Anda saat ini: Beberapa peralatan penarik (seperti CAT II, DTR atau TLC-X) memerlukan sejumlah kulit longgar tertentu sebelum bisa digunakan. Maka, jika Anda disunat dengan sangat pendek, pilihan Anda akan lebih terbatas, setidaknya pada awal proses penumbuhan kembali.

Apakah Anda memiliki lebih banyak kulit shaft atau mukosa: Kulit shaft merupakan kulit dari batas penyunatan hingga dasar penis, yang disebut juga dengan kulit "luar". Kulit mukosa merupakan kulit dari pangkal batang hingga bekas luka hasil sunatan Anda. Karena kulit ini akan terlipat pada batang dan berada "di dalam" kulit shaft, kulit ini disebut sebagai kulit "dalam".

Memahami Cara Penarikan Manual

Pahamilah proses ini, yang melibatkan penggunaan tangan untuk menarik kulit dengan lembut. Lakukan dalam jarak setiap 15 menit sekali, tiga hingga empat kali sehari.

Penarikan manual merupakan cara termudah dan termurah untuk menumbuhkan kembali kulup Anda, tetapi cara ini perlu komitmen yang serius karena membutuhkan banyak waktu sebelum Anda bisa melihat hasilnya.

Cari area pribadi. Pastikan Anda memiliki waktu sendirian di siang hari untuk melakukan penarikan, karena jika tidak, Anda akan malu.

Saat mandi pagi merupakan waktu yang baik untuk berlatih menarik, karena air membantu kulit agar tidak mengalami iritasi.

Anda juga bisa menarik saat menonton TV (sendirian) atau pergi ke toilet (jika Anda menggunakan sebuah bangku).

Cobalah cara penarikan standar. Teknik penarikan yang baik untuk para pemula dilakukan dengan cara membuat simbol "ok" menggunakan jari telunjuk dan jempol pada kedua tangan.

Gunakan salah satu tangan untuk melingkari batang penis Anda pada posisi di dekat skrotum, dan gunakan tangan satunya untuk melingkari batang penis di dekat ujungnya.

Lalu mulailah menarik kulit ke berbagai arah yang berlawanan. Pertahankan tarikan selama 5 hingga 30 detik, lalu lepaskan dan biarkan selama beberapa detik. Ulangi.

Cara penarikan ini sangat efektif karena akan memberikan ketegangan di seputar bagian yang disunat. 

Mulailah menarik selama satu atau dua jam per hari. Laporan-laporan yang masuk menunjukkan jangka waktu yang berbeda-beda untuk penarikan yang diperlukan demi mendapatkan hasil yang terbaik. Beberapa pria berkata Anda harus menarik setidaknya selama empat jam setiap hari, tetapi beberapa lainnya sukses hanya dengan satu jam setiap hari.

Yang paling penting adalah agar Anda memulai penarikan dengan perlahan, hingga Anda terbiasa. Hal ini akan membantu mencegah iritasi dan rasa sakit pada kulit penis Anda.

Cobalah menarik dalam interval 15 menit, 4 hingga 8 kali sehari. Anda bisa meningkatkan durasi penarikan dan kekuatan tarikan secara bertahap jika diperlukan.

Menggunakan Peralatan

Pertimbangkan untuk menggunakan alat penarik. Ada beberapa alat penarik yang bekerja dengan cara menarik dan mendorong kulit pada batang penis secara simultan. Hal ini akan memacu pertumbuhan baik kulit luar maupun dalamnya. Beberapa peralatan yang paling populer adalah:

TLC tugger: Dengan alat penarik ini, sebuah benda silikon ditempatkan pada bagian yang disunat, lalu kulit batang penis akan ditarik menutupinya dan ditahan dengan sebuah segel karet lembut. Anda lalu bisa memasangkan ujung satunya pada tali elastis, dan ujung satunya lagi melingkari lutut atau kaki Anda untuk melakukan penarikan. Anda juga bisa menggunakan beban.

Alat TLC-X: TLC-X merupakan singkatan dari "TapeLess Conical eXtensible," alat ini efektif karena bisa diperpanjang seiring dengan pertumbuhan kulit Anda, sehingga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Anda juga bisa menggunakan beban atau pengikat untuk meningkatkan ketegangan penarikan. Alat ini juga dijual secara daring dengan harga sekitar Rp.1.000.000,-.

Baca lanjutannya: Kulup Penis yang Telah Disunat Ternyata Bisa Ditumbuhkan Lagi (Bagian 2)

Related

Male 482403084490056697

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item