Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bentuk Tulisannya (Bagian 1)


Naviri Magazine - Pada zaman sekarang ini, ketika telepon, chat atau e-mail telah menjadi sarana komunikasi yang mudah sekaligus praktis, maka orang pun sudah jarang berkomunikasi atau menyatakan sesuatu kepada orang lainnya melalui surat. 

Dalam hubungan antar cowok-cewek, peranan surat pun sudah tak sepenting pada jaman dulu, karena pernyataan cinta atau ungkapan perasaan tertulis telah banyak diwakili oleh SMS atau e-mail.

Namun, meskipun begitu, bukan berarti bahwa cowok-cowok yang menyatakan cinta melalui surat tergolong sebagai cowok yang ketinggalan jaman. Meskipun SMS atau e-mail telah menjadi sarana tertulis yang efektif untuk menyatakan sesuatu, namun tetap saja surat memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki oleh SMS atau e-mail. 

Salah satu kelebihannya, surat (yang ditulis tangan) memiliki kesan yang pribadi karena benar-benar mewakili pribadi si penulis dan pengirimnya. Kelebihan lain, dan yang akan kita ungkap melalui bab ini, adalah bahwa surat yang ditulis tangan akan dapat mengungkapkan rahasia watak dan karakter dari orang (dalam hal ini cowok) yang menulisnya.

So, kalau cowok pasanganmu menyatakan cintanya kepadamu lewat surat, atau kebetulan suka menulis surat ungkapan kasih untukmu, kamu bisa menggunakan surat-surat itu untuk lebih mengenalinya, sekaligus untuk lebih memahami kepribadiannya.

Nah, bagaimana kalau kebetulan cowokmu tidak suka menulis surat—entah pernyataan cinta ataupun ungkapan sayang? Ada cara yang mudah untuk mengatasi hal itu. Pinjam saja buku catatan kuliahnya atau buku pelajarannya. Cermati bagaimana bentuk huruf dan tulisannya di buku itu, kemudian cermati pula uraian yang di bawah ini… 

Kalau huruf tulisannya runcing-runcing

Yang paling utama untuk dipahami dari cowok ini adalah bahwa dia merupakan sosok yang tegas. Dia tidak suka dengan segala sesuatu yang ‘tidak jelas’ atau meragukan. Karenanya, kalau kamu berhadapan dengannya, maka kamu harus benar-benar membuatnya paham dengan apa yang kamu maksudkan, atau yang kamu nyatakan. 

Selain itu, cowok ini juga tergolong orang yang suka blak-blakan. Sebagaimana wataknya yang tegas, cowok ini juga terbiasa berperilaku secara jelas. Kalau dia memang menyukai sesuatu, dia akan langsung menyatakannya. Begitu pula kalau dia tidak menyukai sesuatu, maka dia pun tidak akan ragu untuk mengungkapkannya.

Kalau cowokmu kebetulan jenis ini, yakni yang huruf tulisannya berbentuk runcing-runcing, maka kamu bisa meyakini bahwa apapun yang dikatakannya sebagai sesuatu yang jujur, dan dia pun dapat dipercaya. Kalau suatu malam sehabis berkencan denganmu dia mengatakan, “Aku akan langsung pulang,” maka kamu bisa meyakini bahwa dia memang benar akan langsung pulang dan bukannya mampir dulu ke tempat lain. 

Namun, karena cowok ini jenis orang yang suka tegas dan blak-blakan, maka kamu pun harus selalu menyiapkan hati serta kesabaran kalau suatu saat cowok ini juga terang-terangan menyatakan sesuatu yang tidak disukainya dari dirimu.

Kalau huruf tulisannya berbentuk tumpul

Berbeda dengan jenis cowok di atas, maka cowok yang huruf tulisannya berbentuk tumpul ini juga memiliki watak sekaligus karakter yang berlawanan dengan cowok di atas. Ini adalah jenis cowok yang dapat menyatakan, “Aku baik-baik saja,” meskipun sesungguhnya dia tengah menghadapi suatu masalah berat. 

Dia tahu bagaimana menutupi perasaannya, dia paham betul bagaimana menghadapi orang lain—dan biasanya cowok jenis ini merupakan sosok yang disukai di lingkungan pergaulannya.

Bagi cowok ini, menyatakan ketidaksukaan secara langsung kepada orang lain adalah sesuatu yang ‘tidak pantas dan tak bermoral’. Karenanya, kalau dia tidak menyukai sesuatu, dia lebih suka memendam ketidaksukaannya itu dan lebih memilih untuk menyatakannya di belakang daripada mengungkapkannya secara langsung. 

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bentuk Tulisannya (Bagian 2)

Related

Psychology 4970918977392041633

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item