Mengenal Jenis-jenis Cowok dan Karakter Mereka yang Unik (Bagian 1)


Naviri Magazine - Believe it or not, di dalam sebuah hubungan antar lawan jenis, seringkali terjadi sesuatu yang seperti ini; ketika seorang cowok menjalin hubungan dengan seorang cewek, dia tidak ingin berubah—dan dia pun tidak ingin cewek pasangannya berubah. 

Namun, sebaliknya, ketika seorang cewek menjalin hubungan dengan seorang cowok, dia biasanya ingin berubah—dan dia pun ingin cowok pasangannya berubah.

Kalau kamu seorang cewek, pernahkah kamu merasa atau mengalami hal serupa itu? Kamu menjalin hubungan dengan seorang cowok, kamu mendapati ada beberapa hal dari dirinya yang mungkin tidak kamu sukai, dan seiring dengan perjalanan hubungan yang kamu jalin itu, kamu pun ingin mulai (atau berharap) dapat mengubah sesuatu yang tidak kamu sukai dari cowokmu itu. 

Berita buruknya adalah; lebih banyak cowok yang sulit berubah dibanding yang dapat berubah—khususnya untuk hal-hal yang diinginkan oleh pacarnya.

Sebagai cewek, kamu tentu saja memiliki standar tertentu untuk cowok yang akan kamu jadikan pasanganmu. Namun, kalau cowok yang menjadi pasanganmu tidak memenuhi standar itu, mengapa kamu harus memaksanya untuk dapat memenuhi standar tersebut? 

Lebih dari itu, mengapa kamu sampai memilih cowok itu untuk menjadi pasanganmu? Tentunya jauh lebih baik kamu mencari sosok cowok yang benar-benar memenuhi standarmu, daripada kamu kemudian menuntut cowok pasanganmu untuk memenuhi standarmu ketika hubungan mulai terjalin.

Kuncinya, kalau kamu memang menginginkan cowok yang selalu rapi, maka carilah cowok yang memang berpenampilan selalu rapi. Kalau kamu menyukai cowok yang selalu berpenampilan bersih, carilah cowok yang memang biasa berpenampilan bersih. 

Kalau kamu menginginkan seorang cowok yang bersih dan rapi namun menjalin hubungan dengan cowok yang tidak seperti itu dan kemudian kamu berharap cowok pasanganmu tersebut mau berubah atau mengubah penampilannya, maka yang seringkali terjadi justru sesuatu yang bertolak belakang dari harapanmu.

Well, itu contoh-contoh mudah dan sepele yang kasatmata mengenai hal-hal yang biasanya ingin diubah oleh seorang cewek dari cowok yang menjadi pasangannya. 

Namun, terkadang ada hal-hal yang lebih sulit dari itu, yang juga ingin diubah oleh seorang cewek dari cowoknya. Ingin mengubah sifatnya, misalnya. Atau karakternya. Ini hal-hal yang lebih sulit dan tidak kasatmata, dan tentunya jauh lebih sulit dibanding contoh-contoh di atas yang lebih mudah dan kasatmata. 

Pernahkah kamu berpikir ingin mengubah cowokmu yang bersifat keras agar menjadi lebih lembut atau bahkan lembut sekali? Atau ingin mengubah cowokmu yang kekanak-kanakan menjadi sosok yang dewasa dan romantis? Sekali lagi, berita buruknya adalah, itu merupakan hal yang sulit—kalau tak mau dibilang sulit sekali. 

Sifat, karakter, tabiat, kebiasaan, atau apapun namanya, itu tak ubahnya seperti batu yang dipahat. Dibutuhkan ketekunan sekaligus kesabaran yang luar biasa untuk dapat mengubah pahatan itu, atau batu itulah yang kemudian pecah. Barangkali cowok yang menjadi pasanganmu menjadi sadar untuk mengubah beberapa sifat dan karakternya sebagaimana yang kamu inginkan, dan kamu pun bisa bertepuk tangan untuk dirimu sendiri atas kesuksesan itu. 

Namun tidak jarang seorang cowok menjadi tidak betah atau bahkan tertekan dalam hubungannya denganmu karena dia merasa tak bisa menjadi dirinya yang biasa, dan kemudian memilih untuk meninggalkanmu. 

Karenanya, jauh lebih aman mencari sosok pasangan yang sesuai dengan yang kamu harapkan atau kamu impikan daripada kemudian kamu berusaha mengubah cowok pasanganmu agar sesuai dengan yang kamu harapkan atau kamu impikan. 

Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana mengenali seorang cowok untuk mengetahui sifat dan karakter mereka? Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan seorang cowok yang sesuai dengan yang diinginkan dan tidak menjadi salah pilih? 

Baca lanjutannya: Mengenal Jenis-jenis Cowok dan Karakter Mereka yang Unik (Bagian 2)

Related

Psychology 1499728809307424217

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item