Mengenal Jenis-jenis Cowok dan Karakter Mereka yang Unik (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Mengenal Jenis-jenis Cowok dan Karakter Mereka yang Unik - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Herman H. Goldstine, seorang psikolog, melakukan riset dan penelitian panjang untuk mengklasifikasikan jenis-jenis cowok dan bagaimana karakter mereka. Jika kamu cewek dan ingin tahu cowok seperti apa yang selama ini menjadi kekasih atau pasanganmu, atau ingin mengetahui sifat dan karakter seorang cowok yang saat ini ingin kamu jadikan pasanganmu, maka pemaparan berikut ini akan membantumu untuk lebih mengenali pribadi cowok yang selama ini bersamamu. 

Setidaknya, ada sebelas jenis cowok, dan berikut ini adalah rahasia dari karakter-karakter mereka…

Cowok yang menyenangkan

Cowok dengan tipe ini disebut sebagai cowok bertipe ‘pleaser’. Tentu saja ini menjadi sosok yang paling disukai oleh kaum cewek, karena cowok yang menyenangkan ini memiliki kepribadian yang memang menyenangkan dan selalu mampu membuat pasangannya merasa senang bersamanya. 

Seringkali, tipe cowok yang menyenangkan ini bukan hanya menyenangkan bagi kekasihnya semata-mata, namun juga bagi orang lain pada umumnya. Meskipun ini terkesan suatu kelebihan, namun ada kalanya hal itu bisa menjadi kekurangan—khususnya bagi kekasihnya. 

Pasalnya, cowok ini seringkali tak bisa membedakan kadar yang tepat menyangkut kebaikan yang ia berikan kepada kekasihnya dan kebaikan yang ia berikan kepada orang lain pada umumya. Akibatnya, cowok ini pun seringkali membuat cewek pasangannya menjadi cemburu akibat kebaikannya itu.

Cowok yang hangat

Ini juga termasuk jenis cowok yang paling dirindukan oleh kaum cewek, yakni cowok yang hangat. Cowok jenis ini adalah tipe cowok yang rela mengorbankan apapun demi kebahagiaan cewek pasangannya—seperti lilin yang rela terbakar demi kehangatan dan sinar penerang dalam kegelapan orang lain. Cowok jenis ini disebut sebagai tipe ‘disarmer’.

Cowok yang hangat dapat ditandai dengan sikapnya yang selalu peduli dan penuh perhatian pada cewek pasangannya, dan berusaha seolah dia menginginkan pasangannya terhindar dari beban pikiran seperti stres dan sakit hati atau semacamnya. 

Ini adalah jenis cowok yang lebih menyukai membawakan barang milik pasangannya meski dia juga membawa barangnya sendiri, demi keinginan untuk melihat pasangannya terbebas dari beban yang mungkin dapat ditanggungnya.

Cowok yang panas

Berbeda dengan cowok yang hangat, cowok yang panas lebih cenderung menyusahkan daripada menyenangkan. Ini adalah jenis cowok yang otaknya hanya terisi pada hal-hal ‘panas’—dan itu tercermin dari sikap dan tingkah lakunya, serta juga pandangan matanya. 

Cowok yang bertipe panas ini mungkin menyenangkan dan menggairahkan bagi cewek-cewek tertentu, namun yang menjadi masalah adalah; seringkali cowok yang nampak panas ini tidak sepanas kenyataannya.

Jadi, cowok ini memiliki api yang menyala-nyala dalam dirinya, namun mudah padam setelah terkena sedikit air. Akibatnya, cowok yang disebut bertipe ‘anxious ingenue’ ini seringkali menjadi sosok pembosan sekaligus juga membosankan. 

Sebagaimana api yang menyala-nyala, dia seringkali tak pernah memperhitungkan waktu dan tempat untuk ‘membakar’. Susahnya, meskipun begitu, dia juga mudah sekali untuk dipadamkan sebelum sesuatu yang dibakarnya benar-benar panas. Susah, kan?

Cowok perayu

Cewek memang suka dirayu, namun hati-hati dengan cowok yang suka sekali merayu. Menurut Herman Goldstine, cowok perayu ini termasuk dalam kategori ‘dance away lover’, maksudnya; cowok jenis ini seringkali hanya mau enaknya saja. Dia akan merayu habis-habisan untuk dapat memperoleh sesuatu yang diinginkannya, namun dia akan pergi begitu saja setelah keinginannya itu tercapai.

Ini adalah jenis cowok yang sangat menjauhi hubungan yang bersifat emosional atau ikatan komitmen yang jelas dengan seseorang. Bagi cowok tipe ini, hubungan yang sesaat dengan banyak orang lebih menyenangkan dirinya dibandingkan hubungan jelas dengan satu orang. Akibatnya ya itu tadi; dia paling hobi merayu—dan menundukkan cewek yang diinginkannya. 

Kalau kamu jenis cewek yang suka dirayu, hati-hati dengan jenis cowok yang nampak begitu hobi dalam merayu.

Baca lanjutannya: Mengenal Jenis-jenis Cowok dan Karakter Mereka yang Unik (Bagian 3)

Related

Psychology 7874784547212973042

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item