Peneliti Temukan 5 Kelemahan Virus Corona, Fakta Ini Penting Diketahui!


Naviri Magazine - Kasus Covid-19 memang sedang meningkat setiap harinya baik di Indonesia maupun di dunia. Namun jangan khawatir, para peneliti telah menemukan beberapa kelemahan dari virus Corona. 

Berikut 5 kelemahan virus Corona, diantaranya: 

Mampu Ditangkal dengan Antibodi Kuat 

Penelitian di Australia mengungkapkan bahwa memnag kelemahan dari virus Covid-19 adalah menghadapi antibodi yang kuat. Maka, memiliki daya tahan yang kuat menjadi salah satu kunci agar virus Covid-19 tidak menginfeksi tubuh. 

Seseorang yang terinfeksi Covid-19 bisa memiliki gejala dan tingkat keparahan yang beragam. Mulai dari gejala ringan hingga berat. Bagi mereka yang memiliki gejala ringan, infeksi Covid-19 dapat sembuh sendiri dengan adanya antibodi. 

Suhu yang Panas 

Virus Corona penyebab SARS terbukti bisa lemah di suhu yang panas. Menurut data yang diterbitkan WHO virus Corona bisa terbunuh pada suhu 56 ° C. 

Cuci Tangan dan Bersihkan Badan 

Hal sederhana yang menjadi kelemahan virus Corona adalah kebiasaan sederhana dalam menjaga sanitasi diri sendiri. Virus Corona mudah hilang pada pelarut lemak seperti sabun yang kerap digunakan dalam sehari-hari. 

Dalam virus, terdapat lapisan lemak sebagai pelindung. Saat lapisan tersebut hancur, karena kita mencuci tangan atau membersihkan tubuh, virus tersebut akan hancur dan mati. Maka biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Tidak Bertahan Lama di Permukaan 

Virus Corona memang bisa bertahan selama beberapa hari di permukaan. Namun saat berada di permukaan terus menerus, ia akan menjadi lemah untuk menginfeksi seseorang. 

Musnah dengan Disinfektan 

Berbagai jenis virus akan lemah dengan disinfektan. Virus dianggap bisa nonaktif dengan disinfektan seperti alkohol dengan kadar 60-70 %, sodium hipoklorit 0,1 % dan hidrogen peroksida 0,5 % dalam waktu 1 menit. 

Nah, itulah 5 kelemahan dari virus Corona yang perlu kamu ketahui. Semoga pembahasan ini bermanfaat serta dapat menjadi wawasan tersendiri bagi kamu ya.

Related

Health 3420063353231487704

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item