Tips agar Tanaman di Pot Cepat Berbunga dan Berbuah


Naviri Magazine - Anda memiliki hobi menanam bunga dan buah di dalam pot? Itu salah satu hobi yang menyenangkan. Apalagi kalau pot-pot yang penuh bunga dan buah itu ditata rapi di teras atau halaman rumah, pasti menambah rasa asri.

Tapi, ada kalanya tanaman itu suka ngambek, tidak mau berbunga atau berbuah. Sebenarnya mudah saja untuk membuat mereka segera berbunga dan berbuah lagi. Hanya dibutuhkan sedikit kerajinan dan ketekunan. Simak saja tips yang berikut.

Campurkan ampas kopi dan teh sisa minum pagi dalam sebuah wadah. Lalu tambahkan satu sendok makan vetsin dan diamkan sekitar satu jam. Setelah itu taburkan campuran tersebut pada tanah dalam pot bunga yang belum juga berbunga itu. Aduk-aduklah sedikit, lalu siramlah dengan air. 

Sebaiknya hal tersebut dilakukan setiap hari ketika matahari belum terbit. Tidak berapa lama, tanaman itu pun akan segera berbunga.

Untuk pohon buah yang lama tidak berbuah, cukup diberi vetsin saja kira-kira sebanyak setengah sendok makan per pot. Caranya sama seperti perawatan pada bunga-bungaan di atas.

Related

Tips 5884623558105492109

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item