Tips Praktis Merawat Meubel Antik agar Selalu Kinclong


Naviri Magazine - Meubel antik atau furnitur tua biasanya didapatkan dalam bentuk barang second atau barang yang pernah dipakai orang lain. Namanya juga antik, kan? Nah, perawatan terhadap meubel antik ini tidak bisa diperlakukan sama sebagaimana kita merawat meubel baru atau furnitur modern.

Yang pertama dan yang paling utama adalah dilihat dulu bahan dasar dari meubel antik tersebut. Kemudian pilihlah pembersih yang sesuai dengan bahan dasarnya itu. Untuk mengetahui secara jelas menyangkut hal ini, tanyakan saja pada toko barang antik; mereka biasanya juga menyediakan bahan pembersih yang tepat untuk masing-masing barang antik yang disesuaikan dengan bahan baku dasarnya.

Pada dasarnya, merawat meubel antik tidak membutuhkan banyak kerepotan. Kita hanya perlu mengelapnya dengan menggunakan kain apabila nampak kotor, dan membersihkannya secara teratur dengan sulak atau kemoceng.

Apabila suatu saat Anda ingin memperbarui pelitur dari meubel antik tersebut, usahakan agar selama pelitur barunya belum kering betul jangan sampai terkena sinar matahari, karena itu akan dapat membuat inti kayunya melepuh, bahkan merusak struktur kayunya.

Related

Tips 205255255328538636

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item