Tokoh-tokoh Terkenal Dunia yang Diduga Dibunuh Illuminati (Bagian 1)


Naviri Magazine - Illuminati adalah organisasi rahasia yang paling misterius di dunia. Sebagian orang meyakini Illuminati benar-benar ada, sebagian lain menganggap Illuminati tidak ada. Karenanya, Illuminati bisa dibilang antara ada dan tak ada. Karena itu pula, keberadaannya—atau ketidakberadaannya—kerap menjadi sasaran aneka teori konspirasi. 

Ada banyak sekali teori konspirasi yang dilekatkan dengan Illuminati, termasuk pembunuhan tokoh-tokoh terkenal, artis, dan publik figur. Terlepas benar atau tidaknya, berikut ini adalah daftar tokoh dan orang-orang terkenal yang diduga dibunuh oleh Illuminati.

Michael Jackson

Pada 25 Juni 2009, Michael Jackson meninggal dunia, beberapa hari menjelang konsernya di London, Inggris. Michael Jackson tidak hanya dikenal sebagai King of Pop, tapi juga disinyalir sebagai salah satu anggota Illuminati.

Saat masih hidup, Jackson sempat menyangkal tuduhan bahwa dia anggota Illuminati. Namun, beberapa waktu sebelum kematiannya, Jackson sempat menyatakan hal-hal terkait rencana penentangannya terhadap “kekuatan tak terlihat” yang ada di balik industri musik dunia. Karenanya, ketika ia akhirnya meninggal dunia, banyak orang menduga kalau kematiannya terkait dengan kalimat yang diucapkannya.

John Lennon

Semasa hidup, John Lennon dianggap sebagai ancaman bagi cukup banyak pihak. INS, misalnya, berusaha mendeportasi dirinya, sementara FBI memasukkan John Lennon sebagai salah satu orang yang ada dalam daftar pengawasan mereka.

Yang menjadikan ada pihak-pihak merasa teracancam, karena Lennon kerap berbicara mengenai rencananya menentang kejahatan industri (khususnya industri musik), tempatnya berada. Ketika kemudian Lennon tewas terbunuh oleh Mark David Chapman, banyak pihak meyakini pembunuhan itu upaya membungkam dan menghentikan rencana Lennon. Chapman, sang pembunuh, diyakini banyak pihak berada di bawah kontrol Illuminati.

John F. Kennedy

Pada 22 November 1963, John F. Kennedy—yang waktu itu menjabat sebagai Presiden Amerika—tewas terbunuh setelah seseorang menembaknya dalam sebuah pawai arak-arakan. Pembunuhan Kennedy adalah salah satu pembunuhan paling terkenal di dunia, yang melahirkan begitu banyak teori konspirasi. Salah satunya, tentu saja, dikaitkan dengan Illuminati.

Banyak pihak menduga bahwa sebelumnya Kennedy bekerja untuk Illuminati. Namun, saat kemudian mencoba menentang, dan penentangan itu dinilai membahayakan, Illuminati pun memutuskan untuk membunuh Kennedy.

Martin Luther King, Jr.

Martin Luther King, Jr adalah tokoh yang sangat berpengaruh pada zamannya. Karenanya, orang-orang di masa itu menghormati Luther King sekaligus mengamini kata-katanya. Yang menjadi masalah, salah satu hal yang kerap diprotes dan ditentang oleh Luther King adalah Perang Vietnam yang melibatkan Amerika.

Banyak pihak menganggap perang Amerika di Vietnam adalah perang sia-sia, karena hanya menewaskan anak-anak muda Amerika yang diterjunkan ke sana. Luther King juga berpikir seperti itu. 

Namun, perang itu—diyakini banyak orang—sengaja dirancang oleh Illuminati, dengan tujuan agar bisnis senjata dapat berjalan. Karena Luther King menentang Perang Vietnam, dan ucapannya diamini banyak orang, Illuminati pun berpikir untuk “membungkamnya” selamanya. Martin Luther King, Jr tewas pada 4 April 1968.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah salah satu presiden Amerika yang legendaris. Pada masa kepemimpinannya, Lincoln melihat bahwa masalah yang dihadapi Amerika waktu itu adalah bisnis yang menggurita yang menguasai hajat orang banyak, dan sistem perbankan yang tidak benar. 

Pemerintah Amerika tidak bisa mencetak uang sendiri, karena urusan percetakan uang dimonopoli oleh pihak di luar negara.

Lincoln menganggap sistem semacam itu tidak benar. Jadi, pada waktu itu, Lincoln pun berencana agar pemerintah Amerika dapat mencetak uang sendiri, agar rakyat Amerika dapat hidup lebih baik dan lebih makmur. 

Rencana itulah yang membuat Lincoln kemudian terbunuh pada 15 April 1865. Sistem perbankan dan bisnis besar yang menguasai Amerika diyakini dikuasai oleh Illuminati, dan mereka tidak senang dengan rencana Lincoln.

Kurt Cobain

Kurt Cobain adalah penyanyi legendaris, yang tidak hanya terkenal pada masanya, tapi juga setelah masa kematiannya. Sebagai penyanyi, Kurt Cobain sangat digilai banyak anak muda di seluruh dunia. Karena itu pula, Illuminati berencana menggunakan Kurt Cobain sebagai agen mereka untuk “mengontrol pikiran anak-anak muda melalui musik”. 

Tapi Kurt Cobain menentang rencana itu, dan dia tidak mau dimanfaatkan siapa pun. Illuminati tidak senang tawarannya ditolak. Pada 5 April 1994, Kurt Cobain ditemukan tewas tertembak. Polisi menyebut kematiannya sebagai bunuh diri, namun banyak pihak meragukan, dan terus memperdebatkan fakta kematiannya.

Jim Morrison

Pada 3 Juli 1971, Jim Morrison meninggal dunia karena serangan jantung. Berita kematiannya terus heboh dan diwartakan nyaris tanpa henti hingga tiga hari sejak kematiannya. Namun, sejak itu pula, banyak orang mengklaim bahwa mereka melihat Morrison di tempat-tempat kumuh di berbagai tempat di dunia, dan masih hidup. 

Ada dua teori konspirasi terkait kematian Jim Morrison. Pertama, Morrison adalah anggota Illuminati, dan—entah untuk alasan apa—Illuminati sengaja membuat berita kematian palsu tentang dirinya. Kedua, Morrison adalah anggota Illuminati yang membelot, dan dia sengaja menciptakan berita kematian dirinya, dengan tujuan terbebas dari ancaman Illuminati.

Baca lanjutannya: Tokoh-tokoh Terkenal Dunia yang Diduga Dibunuh Illuminati (Bagian 2)

Related

Mistery 6596699238013476494

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item