Agar Sukses Pacaran dengan Introvert, Perhatikan Hal-hal Penting Ini


Naviri Magazine - Kamu telah berkencan selama beberapa kali dengan orang-orang yang menarik di aplikasi kencan online. Sejauh ini, mereka benar-benar menyenangkan dan kamu menikmati waktu bersama mereka. Namun ada satu hal penting yang kamu ketahui tentang mereka: mereka adalah kaum introvert.

Setiap orang memiliki batasan yang berbeda dan beberapa hal bisa membuat para introvert terganggu.

Dikutip dari Purewow, kamu perlu berhati-hati dengan ucapanmu kepada para introvert ini. Ada satu kalimat yang bisa membuat mereka terganggu seperti, ‘Kenapa kita tidak bisa lebih lama disini?’.

Penting bagimu untuk menempatkan diri pada posisi para kaum introvert. Jumlah energi mereka untuk kegiatan sosial sangat spesifik untuk kegiatan dan orang-orang tertentu saja. 

Ketika energi mereka habis, mereka akan kesulitan untuk mengontrol perilaku mereka di depan banyak orang. Kamu bisa saja bertanya, tetapi dengan pertanyaan seperti, ’Apakah kamu mau lebih lama lagi di sini’, dibanding ‘Mengapa kita tidak bisa lebih lama’. Pertanyaan nomor dua seolah menyalahkan introvert untuk ketidaknyamanan suasana. Maka, sebaiknya kamu hindari pertanyaan semacam itu.

Ada 3 hal yang perlu kamu ketahui ketika berkencan dengan introvert:

1. Jangan diambil hati

Pasanganmu bukan membenci teman-temanmu. Ia baru saja makan dan berkumpul selama empat jam penuh dengan teman-teman kelompoknya yang selalu punya jadwal temu rutin.

Kamu perlu menanyakan secara spesifik hal yang mereka sukai dan tidak sukai dari acara sosial yang akan didatangi. Mungkin mereka tidak bisa tahan di pesta yang penuh sesak, tapi merasa baik-baik saja ketika hanya pergi double date dengan temanmu dan pasangannya. 

Berusahalah untuk membuat pasanganmu tetap terkoneksi selama kurang lebih 45 menit, jika lebih dari itu dan ia hanya diam, jangan diambil hati. Itu bukan berarti ia tidak menyenangi teman-temanmu atau acaranya, ia hanya tidak punya cukup energi.

2. Lakukan kegiatanmu sendiri

Jika kamu seorang ekstrovert, pasangan introvertmu mungkin akan kesulitan untuk memenuhi keinginanmu sebagai social butterfly di kalanganmu. Itu tidak jadi masalah, sebab kamu bisa melakukan kegiatanmu sendiri. Faktanya, bergaul dengan teman-teman yang berbeda bisa jadi satu cara sehat untuk membangun hubungan yang lebih baik.

3. Advokasi diri sendiri

Meskipun penting untuk mementingkan kepentingan pasangan, namun kamu bisa saja mengadvokasi dirimu untuk mendapatkan keinginanmu. 

Misal, kamu bisa bilang pada pasangan, ‘Penting bagi aku untuk kamu datang ke acara makan malam ini’, untuk menghadiri acara kantor. Kamu perlu membela dan menyuarakan hak-hakmu sebagai pasangan, dan tahu bagaimana pasangan mendukungmu.

Related

Tips 8127803349807070740

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item