Apa Itu Vevo, yang Sering Muncul di Video Youtube? Ini Penjelasannya


Naviri Magazine - Kalian yang suka streaming video klip via Youtube pasti familiar dengan nama Vevo. Hampir semua musisi internasional memiliki channel Youtube dengan label Vevo di belakang namanya. Selain itu, akan ditambahkan juga watermark Vevo di pojok kiri videonya.

Sebenarnya Vevo itu apa, sih? Kenapa tidak semua musisi berlabel Vevo? Ini penjelasannya.

Karena banyaknya video musisi yang diunggah secara bebas oleh siapapun, tiga label besar dunia, yaitu Universal Music Group, Sony Music Entertainment dan EMI, membentuk sebuah situs video musik legal bernama Vevo.

Sayangnya, situs Vevo.com hanya dirilis di beberapa negara saja, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Irlandia, Spanyol, Yunani, Italia, Perancis, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Brasil.

Lalu bagaimana dengan negara-negara yang belum termasuk di list tersebut? Tenang, video-video Vevo tetap bisa dinikmati di berbagai negara melalui Youtube.

Tentu saja mereka telah menghitung pembagian keuntungan yang pas untuk musisi, label, Vevo dan Youtube itu sendiri. Karena penambahan tag Vevo juga menambahkan banyak keuntungan bagi ketiga pihak tadi.

Related

Internet 7895433125389579118

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item