Cegah Kanker dengan Konsumsi Buah dan Sayur Ini


Naviri Magazine - Kanker bisa menyerang setiap orang, baik tua maupun muda. Bahkan, penyakit ini menjadi salah satu penyebab utama kematian di dunia.

Menurut WHO, ada 5 jenis kanker yang paling banyak membunuh pria, yaitu paru- paru, perut, hati, kolorektal dan kerongkongan.

Sementara pada wanita, terjadi pada bagian payudara, paru-paru, lambung, kolorektal dan serviks.

Namun, kanker juga dapat dicegah melalui gaya hidup sehat dan imunisasi. Lakukan diet seimbang dengan makanan banyak serat seperti buah dan sayuran yang dapat membantu turunkan risiko kanker.

Berikut 5 buah yang dapat membantu mencegah kanker, seperti dilansir laman Times of India.

Buah Berry

Buah Berry mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang memiliki sifat melawan kanker. Cobalah beberapa buah seperti blueberry, blackberry, atau stroberi dalam menu diet Anda.

Brokoli

Sayuran seperti brokoli, kubis, dan kembang kol mengandung fitonutrien yang dapat membantu mencegah kanker.
    
Kunyit

Bahan aktif dalam kunyit, yaitu kurkumin, dapat mencegah dan menghambat pembentukan tumor, dalam studi ilmiah.

Delima

Kandungan asam ellagic dalam buah delima telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menonaktifkan senyawa penyebab kanker.
    
Anggur

Anggur mengandung the resveratrol berupa antioksidan alami yang ditemukan dalam kulit anggur merah. Manfaatnya dapat membantu mencegah atau menghentikan kanker dari penyebaran.

Related

Health 8656192498402210293

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item