Fakta-fakta Menarik di Balik Pembuatan Film Lucy


Naviri Magazine - Lucy adalah film fiksi-ilmiah yang dibintangi oleh Scarlett Johansson, Morgan Freeman, Choi Min-sik, dan lain-lain. Sebagai film fiksi-ilmiah, Lucy merupakan tontonan yang cerdas sekaligus menghibur, karena membuat imajinasi penonton berkelana sekaligus berpikir.

Kisah dalam film ini menceritakan kelompok gangster Asia yang berupaya menyebarkan narkoba jenis baru yang sangat kuat. Lucy tanpa disengaja terjerat ke dalam lingkaran sindikat berbahaya tersebut. 

Di bawah pengaruh zat itu, Lucy menjelma menjadi sosok wanita yang sangat kuat, yang mampu mengeksploitasi kemampuan otaknya secara bertahap hingga mencapai 100%, sesuatu yang belum pernah terjadi pada manusia sebelumnya. Berikut ini adalah 10 fakta menarik di balik film tersebut.

1. Naskah film Lucy membutuhkan waktu sembilan tahun untuk membuatnya.

2. Kabar sempat menyebar bahwa Angelina Jolie sudah dikasting untuk memerankan Lucy, namun batal. Sutradara sekaligus penulis naskah, Luc Besson, menepis kabar itu. Ia mengatakan bahwa dirinya berbicara dengan beberapa aktris. Dan ketika melihat reaksi Scarlett Johansson terhadap skenario film ini, ia langsung menawari peran sebagai Lucy.

3. Meskipun latar belakang film ini adalah Taiwan, Mr. Jang (salah satu tokoh dalam film) dan anak buahnya berbicara dalam bahasa Korea. Choi Min-sik (sang pemeran) merupakan salah satu aktor top Korea yang muncul dalam film Oldboy.

4. Makhluk kera mirip manusia yang muncul dalam beberapa adegan film Lucy adalah Australopithecus afarensis, yang mewakili ‘penghubung yang hilang’ antara kera dan manusia.

5. Aktris cantik Milla Jovovich dirumorkan akan bermain sebagai Lucy, namun batal karena sedang hamil.

6. Pada tahun 2014, Lucy menjadi film Prancis yang paling sukses di luar Prancis, selama 20 tahun terakhir.

7. Lucy merupakan film berating R pertama yang sebagian pembuatannya menggunakan kamera IMAX.

8. Sutradara Luc Besson muncul sekilas dalam film ini, yakni sebagai seorang dokter di rumah sakit Paris, yang berada bersama tiga orang kurir narkoba.

9. Ketika Lucy sedang berada di Times Square, di sisi kanan pundaknya terlihat jelas billboard film The Family (2013), sebuah thriller komedi kriminal yang digarap oleh sutradara Luc Besson.

10. Luc Besson sebenarnya tahu bahwa beberapa asumsi ilmiah dalam film ini salah, seperti manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya. Namun, dia mengatakan bahwa asumsi semacam itu akan menjadi awalan yang bagus untuk sebuah film fiksi ilmiah.

Related

Film 8032225401847320434

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item