Gara-gara Berambut Pirang, Dua Siswi di London Dilarang Ikut Ujian


Naviri Magazine - Kasus ini juga mungkin aneh dan tidak biasa. Dua orang siswi di London dilarang mengikuti ujian, bahkan diancam akan dikeluarkan dari sekolah oleh kepala sekolahnya, hanya gara-gara kedua siswi tersebut berambut pirang!

Dua siswi yang mengalami ancaman gara-gara rambutnya yang pirang itu adalah Raegan Booth, 16 tahun, dan Aby Western, 15 tahun. Mereka bersekolah di Rednock di Dursley, Gloucestershire, London. 

Sementara kepala sekolah yang mengeluarkan peraturan unik tersebut adalah David Alexander. Tetapi, meski diancam tidak boleh mengikuti ujian dan dipecat dari sekolah, kedua siswi itu tetap bersikukuh tidak akan mengecat rambutnya yang memang asli pirang.

“Peraturan sekolah itu menjelaskan bahwa warna rambut para murid harus alami,” tutur Raegan Booth. “Warna rambut tidak alami adalah biru, jingga, hijau, dan merah terang. Nah, pirang adalah warna alami, dan ada berbagai macam.”

Karena itu, dia pun bersikeras untuk tetap diperbolehkan mengikuti ujian. Sementara ayah Raegan, Martin Booth, menyatakan, “Raegan adalah contoh murid yang bekerja keras saat ujian. Hasil-hasil ujiannya selalu bagus. Warna rambutnya memang alami pirang.”

Ketika dikonfirmasi, Alexander, sang kepala sekolah, membantah tudingan tersebut. Menurut Alexander, dia hanya menyuruh Raegan dan Aby Western untuk mengecat rambutnya, dan setelah itu mereka boleh ikut ujian. “Kami tidak akan menghalangi murid untuk ujian,” ujarnya. 

Selain itu, dia pun menyatakan bahwa sebagai kepala sekolah dia hanya menerapkan peraturan yang telah ada sejak lama di sekolahnya.

Related

World's Fact 8482115192296558839

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item