Ini Arti Kedutan Mata, Menurut Ilmu Medis dan Menurut Mitos


Naviri Magazine - Pernahkah kamu mengalami kedutan mata? Kedutan ini dapat dialami pada bagian mata kanan maupun kiri, serta bagian bawah atau atas mata. Lantas apa arti kedutan mata kanan atas?

Menurut Dr Loo Jing Liang, Kepala dan Konsultan Senior di Departemen Neuro Ophthalmology Singapore National Eye Center, kelopak mata kamu berkedut karena semburan intermiten aktivitas listrik di saraf yang mengontrol kelopak mata. Jadi secara medis kedutan mata dikenal sebagai myokymia, yaitu ketidaknyamanan umum di mata yang bisa dialami banyak orang.

Kedutan mata bisa disebabkan oleh stres, kurang tidur, mata kering, alergi, rendahnya magnesium, akibat pola makan yang buruk, atau terlalu banyak mengonsumsi kafein.

Meski sudah dijelaskan makna kedutan mata secara medis, sebagian orang tetap menyangkut-pautkan kedutan mata dengan sebuah kepercayaan. Kedutan mata dianggap sebagai suatu pertanda. 

Beberapa bahkan menganggap arti yang berbeda bukan hanya dari posisi mata yang berkedut melainkan juga dari waktu kedutan. Misalnya mata kanan berkedut setelah jam 7 malam berarti akan mendapatkan beberapa keuntungan yang tidak terduga.

Berikut berbagai mitos seputar arti kedutan mata kanan dan kiri:

- Saat pupil berkedut, itu pertanda keberuntungan

- Bagian atas mata berkedut berarti penghasilan yang baik akan segera datang.

- Kedutan kelopak mata atas berarti kamu akan menerima berita tidak baik.

Seperti dikutip dari Your Tango, dalam budaya yang berbeda, kedutan mata kanan dan kiri diyakini terkait dengan kekuatan mistis, hipnosis, melihat masa depan atau kejahatan.

Di Mesir, kedutan mata kanan berarti orang tersebut akan segera menerima kabar baik.

Di kepulauan Karibia, kedutan mata berarti seseorang sangat memuji kamu, atau kamu akan segera menerima kabar baik, atau kamu akan terhubung kembali dengan seseorang yang sudah lama tidak kamu ajak bicara.

Di China, arti kedutan mata kanan atau kiri tergantung pada waktu dan hari. Jika kedutan mata terjadi antara jam 7 dan 11 pagi , kemungkinan akan terjadi hal buruk. Tetapi jika kedutan mata terjadi antara jam 7 dan 10 malam, keberuntungan akan jatuh ke pangkuan kamu.

Di Mesir, kedutan mata kanan berarti orang tersebut akan segera menerima kabar baik.

Peradaban kuno percaya bahwa kedutan yang tidak disengaja pada mata kanan adalah sinyal bahwa alam bawah sadar kamu mengisyaratkan masa depan yang akan datang atau takdir yang dekat.

Mitos Arti Kedutan Mata Kanan Pada Wanita

Kedutan mata kanan adalah pertanda bahwa berita buruk dalam pekerjaannya akan muncul dan akan ada jalan sulit di depan yang membuat segala rencana berantakan.

Mitos Arti Kedutan Mata Kanan Pada Pria

Kedutan mata kanan berarti akan ada rezeki di tempat kerja dan kehidupan pribadi seiring dengan aliran uang masuk yang besar.

Itu tadi arti kedutan mata kanan atas baik secara medis maupun berbagai mitos yang berkembang di masyarakat.

Related

Mistery 4018159795258434426

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item