Kisah Pria Jepang yang Menusuk Para Wanita karena Tampak Bahagia


Naviri Magazine - Seorang pria yang diduga telah melukai 10 orang dengan pisau di kereta komuter Tokyo, mengaku kepada polisi bahwa ia marah jika melihat perempuan "tampak bahagia" dan ingin membunuh mereka. Demikian dilaporkan media Jepang.

Polisi menangkap pria berusia 36 tahun itu di sebuah lokasi di Tokyo, setelah pelaku melukai dan menusuk penumpang sekitar pukul 20:40 waktu setempat, di kereta Jalur Odakyu saat melintasi bagian barat kota itu.

Salah satu korban, seorang mahasiswi, terluka serius. Sementara korban lainnya menderita luka yang tidak begitu parah.

"Saya mulai merasa ingin membunuh perempuan yang terlihat bahagia, sekira enam tahun lalu. Siapa saja tak masalah, saya cuma ingin membunuh banyak orang,"  ujar tersangka dalam laporan polisi seperti diberitakan surat kabar Sankei.

Media lain, termasuk NHK, melaporkan kutipan serupa dari tersangka. Juru bicara kepolisian mengatakan, mereka belum bisa memberikan informasi lain saat ditanya tentang laporan media.

Aksi kekerasan adalah hal yang langka di Jepang, namun ada sejumlah kasus serangan pisau oleh pelaku yang tidak dikenal korban. Pada Juni 2008 silam, seorang pria dengan sebuah truk ringan menabrak kerumunan orang di distrik populer Akihabara. Dia lalu melompat keluar dan mulai menusuk para pejalan kaki. Tujuh orang tewas dalam kejadian itu.

Related

News 2438310546188759676

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item