Kisah Youssof, Remaja yang Sukses Berbisnis dan Menciptakan Uang Kripto Sendiri


Naviri Magazine - Beberapa tahun terakhir, jumlah orang yang tertarik dengan dunia kripto meningkat signifikan. Banyak orang yang tadinya pemula belajar tentang industri ini dengan sangat cepat.

Salah satu pengusaha muda yang berhasil meluncurkan koin kriptonya sendiri bernama 'Y Coin' adalah Youssof Altoukhi. Siapa dia dan seperti apa koin yang diciptakannya?

Belajar Bisnis Sejak Sekolah

Youssof dibesarkan di London, Inggris. Meskipun usianya masih muda, ia sudah melakukan sejumlah kesempatan mengejutkan dalam dunia bisnis.

Perjalanan pertamanya dalam bisnis saat menjual produk buatannya ke teman-temannya di sekolah. Bermodal printer 3D sebagai hadiah ketika dia masih di sekolah dasar, dia belajar cara membuat produk khusus.

Dia membuat casing telepon khusus untuk teman-temannya. Meskipun ada beberapa kesalahan, ia akhirnya membuat casing yang berhasil dijual ke orang-orang.

Dia kemudian membuat situs web dasar yang dapat dipesan orang. Tidak banyak pesanan, tapi ini jadi pengalaman berharga buatnya dalam dunia bisnis online.

Ide bisnis berikutnya adalah di bidang yang dia minati dengan menjual kembali sepatu kets dan pakaian edisi terbatas. Dia membuat Instagram serta situs web dan membeli beberapa sepatu kets. Namun, permintaan terbatas dan ada sejumlah penipuan yang ditemui.

Dia kemudian mendorong pemasaran lewat kerja sama dengan influencer. Namun, titik balik datang untuk bisnis tersebut ketika dia mengiklankan bisnisnya di Google Maps yang tidak dilakukan oleh pesaingnya saat itu, karena mereka berfokus pada platform media sosial lainnya.

Nama bisnisnya disebut 'Little Kicks' atau 'Tendangan Kecil'. Dengan nama itu, ketika orang mengetik 'tendangan' atau 'tempat membeli tendangan', merek tersebut akan muncul di bagian atas hasil pencarian.

Begitu dia menambahkan toko, mereka langsung mendapatkan lonjakan traffic yang menghasilkan banyak penjualan. Dia sempat menjalankan bisnis ini selama lebih dari setahun sebelum akhirnya menyadari bahwa logistik, pergudangan, dan aktivitas fisik bisnis yang berjalan beriringan dengan sekolah dan komitmen lainnya terlalu menyibukkan.

Ingin menjelajahi sesuatu yang lebih pasif, yang tidak melibatkan fisik seperti berdagang, Youssof mulai mencari lebih dalam soal investasi di pasar saham. Dia membuat akun perdagangan latihan untuk mendapatkan beberapa pengalaman.

Setelah mencoba ini, dia mulai menginvestasikan sejumlah uang di pasar saham ketika berusia 10 tahun. Sampai akhirnya ia menemukan pasar cryptocurrency. Dia melakukan penelitian untuk memahami dasar-dasar Bitcoin.

Saat masa di mana cryptocurrency begitu tinggi harganya, ia menemukan koin 'alt' dan bagaimana masing-masing dari mereka memecahkan masalah yang unik. Dia berinvestasi dalam beberapa koin ini, juga membeli beberapa penambang ASIC untuk menambang bitcoin dan berbagai mata uang kripto.

Dia pun mendulang hasil yang banyak ketika pasar cryptocurrency lepas landas. Namun, ada masalah yang terus muncul dalam peluncuran koin yang dia temukan sehingga dia tidak sepenuhnya nyaman, hingga akhirnya memutuskan meluncurkan koinnya sendiri.

Related

Figures 4299918620491517624

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item