Pesona Tiger Leaping Gorge, Ngarai Terindah di China


Naviri Magazine - Tiger Leaping Gorge adalah ngarai indah di Sungai Jinsha, yang merupakan anak sungai utama dari Sungai Yangtze. Ngarai ini terletak 60 kilometer (37 mil) sebelah utara Lijiang, Cina, dan menjadi salah satu situs warisan dunia.

Memiliki panjang sekitar 15 kilometer, ngarai ini melewati serangkaian jeram yang dikelilingi pegunungan di kedua sisinya, yang setinggi 3.000 meter di atas sungai. Meski kedalaman ngarai ini tidak/belum bisa dipastikan, namun diperkirakan mencapai kedalaman ribuan meter, dengan Sungai Yangtze di bawahnya. 

Nama “Tiger Leaping Gorge” berasal dari legenda terkait ngarai tersebut. Di bagian paling sempit sungai di sana terdapat sebuah batu besar yang berdiri di tengah-tengah aliran air. 

Legenda menyatakan bahwa di masa lalu, harimau menggunakan batu itu sebagai batu loncatan untuk melompat ke seberang jurang. Dari legenda itulah, ngarai ini kemudian dinamai Tiger Leaping Gorge.

Related

Traveling 2365989580878032551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item