Resensi Film The Italian Job, Intrik Perampokan dan Pengkhianatan Tak Terduga


Naviri Magazine - The Italian Job menceritakan sekelompok perampok yang berhasil melakukan pencurian emas dalam jumlah sangat banyak. Perampokan emas tersebut bisa dibilang sangat mengagumkan, karena mereka mampu mencuri emas yang tersimpan di Venice, Italia. Tempat di mana pengamanan emasnya sangat ketat sekaligus memiliki penjagaan berlapis. 

Keberhasilan perampokan emas tersebut tak bisa lepas dari keberadaan Charlie Crocker (Mark Wahlberg) di kelompok perampok tersebut. Ia adalah pemimpin sekaligus perencana segala perampokan yang dilakukan. Semua ide yang diberikan oleh Charlie selalu brilian, karena selalu berujung keberhasilan. Sehingga semua anggota kelompok itu menghargai keberadaan Charlie di sana.

Namun, ternyata dalam perampokan emas yang mereka dapatkan dengan susah payah di Venice, ada satu anggota yang berkhianat. Satu anggota tersebut kemudian mencuri semua emas yang sudah mereka dapatkan dan membawanya kabur. Tentu saja hal tersebut membuat semua anggota yang lain, termasuk Charlie, menjadi berang. Mereka pun merencankan balas dendam, untuk merebut kembali emas tersebut dari satu anggota yang berkhianat.

Namun hal tersebut tidak berjalan dengan mudah, karena emas tersebut menggunakan berbagai penjagaan ketat untuk melindunginya. Mulai dari truk besi yang membawanya, arak-arakan mobil penjaga, hingga helikopter yang juga mengawasi. Semua itu dilakukan untuk memastikan semua emas tersebut sampai ke tujuan.

Tapi bukan Charlie namanya jika tidak memiliki ide brilian untuk bisa merebut kembali emas tersebut. Ia memerintahkan salah satu anggotanya yang mahir menggunakan komputer untuk menyusup ke sistem komputer pemerintah, yang mengatur gerak-gerik jalan raya. Nantinya, dia akan menggunakan hal tersebut untuk membuat lampu merah serta semua sistem yang berada di jalan raya untuk mendukung rencana. 

Ide Charlie adalah memisahkan truk pembawa emas tersebut dari para mobil yang menjaganya, serta membuat helikopter pengawas kehilangan jejak truk tersebut, dengan cara menjebloskan truk ke bawah tanah. 

Related

Film 6342604320700232232

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item