Resensi Film The Shining, Kisah Liburan yang Berakhir Mengerikan


Naviri Magazine - The Shining menceritakan keluarga Torrance yang sedang liburan musim dingin. Jack Torrance (Jack Nicholson) memilih untuk mengajak keluarganya berlibur dan menginap di sebuah hotel yang terisolasi selama musim dingin. Bersama anak, Danny Torrance (Danny Lloyd), dan istrinya, Wendy Torrance (Shelley Duvall), Jack mengalami banyak kejadian mistis dan supranatural di hotel tersebut.

Tak pernah diketahui sebelumnya, hotel terpencil yang konon dibangun di atas kuburan tersebut ternyata memiliki rahasia kelam yang misterius. Sialnya, hal tersebut membuat Jack Torrance berubah menjadi gila, psikopat, neurotik, dan kacau, sehingga istri dan anaknya berada dalam posisi terancam.

The Shining merupakan karya sutradara perfeksionis, Stanley Kubrick. Cerita The Shining merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya Stephen King yang dikenal dengan julukan sang master misteri. 

Sepanjang jalan cerita, Kubrick membangun atmosfer yang kelam dan menegangkan, yang tumbuh secara perlahan, sampai kemudian menyentak tiba-tiba. Suguhan dari Kubrick yang terkenal “absurd” dan khas, akan membuat Anda merasakan banyak ambiguitas yang harus ditafsirkan sendiri.

Related

Film 1478066303491010893

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item