Ciri-ciri Wanita yang Hanya Memanfaatkan Pria: Tak Tulus Mencintai, Hanya Ingin Materi


Naviri Magazine - Dalam menjalin hubungan, kamu tentu ingin hidup bahagia dan bisa saling berbagi satu sama lain. Namun ketika pasangan tidak tulus mencintaimu, tentunya kamu akan sakit hati. Seperti apa ciri-ciri wanita yang hanya memanfaatkan pria?

Menurut Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi, biasanya sisi materialistis pria atau wanita (gold digger) timbul karena pihak pria atau wanita 'membuka' peluang.

"Pelaku tidak berniat awalnya. Namun terjadi begitu saja, biasanya karena alasan ‘sayang atau cinta’ pria atau wanita itu ingin menyenangkan pasangan. Sehingga menawarkan membelikan sesuatu sebagai tanda perhatian atau rasa sayang," ungkap Mei.

Ketika pasangan tersebut terus menerus memberikan sesuatu barang atau menuruti permintaan, semakin lama pelaku gold digger merasa ketergantungan secara materi dan nyaman.

Apa saja ciri-ciri wanita yang hanya memanfaatkan pria? Berikut penjelasannya menurut Meity, yang juga bisa berlaku untuk tanda pria memanfaatkan wanita:

1. Dia lebih fokus ke dirinya saja secara berlebihan, egois atau narsistis.

2. Dia cenderung memanfaatkan kelemahan pasangannya.

3. Suka belanja atau ke mall, dan saat bayar ada saja alasannya agar tidak membayar.

4. Sering membahas masalah uang, atau segala sesuatu dinilai dengan uang. Namun ia sendiri sebenarnya malas bekerja namun pengen uang atau materi dengan instan.

5. Biasanya kikir atau pelit.

6. Pelaku biasanya suka kepo tentang keuangan pasangannya.

7. Jika keluar makan atau nonton selalu ingin dibayarin.

8. Bersikap manis dan mesra jika menginginkan suatu barang.

9. Banyak maunya yang harus dituruti.

Nah, jika pasangan kamu memiliki ciri-ciri wanita yang hanya memanfaatkan pria seperti itu, ada baiknya kamu segera menyadari jika dia tidak tulus mencintaiamu. Cobalah berbicara baik-baik dengan pasanganmu.

"Untuk menghentikan perilaku tersebut, harus ada kesadaran pria atau wanita yang menjadi (korban), untuk dapat membedakan mana yang tulus mencintainya dan mana yang matre atau hanya ingin materinya semata," kata Mei.

Related

Relationship 8027201907354136745

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item