Ini Film-film Superhero DC yang Gagal Diproduksi Hingga Kini


Naviri Magazine - Dengan sejarah yang membentang kembali ke pertengahan 1930-an dan ratusan karakter ikonik, tidak mengherankan jika DC mendominasi TV dan film komik selama beberapa dekade. Dari Superman, Batman, dan Wonder Woman klasik di era 1950-an, 1960-an, dan 1970-an hingga film-film yang mengubah sentuhannya.

DC terus menjarah katalog karakternya yang luas, secara teratur me-reboot pahlawan klasik seperti Batman dan Superman, dan memberi karakter lain seperti Shazam dan Harley Quinn "bertamasya" dalam sinematik pertama mereka. 

Meski begitu, ada juga sejumlah besar film DC berpotensi untuk dikembangkan namun tidak pernah muncul di layar. Beberapa di antaranya adalah karakter baru dari pahlawan terbesar DC yang dikembangkan oleh JJ Abrams, Joss Whedon, dan Tim Burton.

Berikut adalah beberapa contoh karakter superhero menarik DC, namun tidak berhasil ke tahap produksi hingga kini, seperti dilansir laman Screen Rant, Sabtu (14/8) waktu setempat: 

1. Plastic Man

DC sudah mencoba untuk meluncurkan film Plastic Man berkali-kali selama tiga dekade terakhir. Namun sejauh ini masih belum terlihat petualangan pahlawan elastis Patrick ‘Eel’ O'Brian di layar lebar. 

Pada 1993, Steven Spielberg dikabarkan akan memproduksi film Plastic Man dengan Brian Spicer yang menyutradarai dan naskah ditulis oleh Lana dan Lilli Wachowski.

Bertahun-tahun kemudian hingga 2008, setelah keberhasilan film Matrix dilaporkan bahwa Wachowskis akan mengarahkan naskah  untuk Plastic Man dengan Keanu Reeves sebagai peran utama. Tapi sejak saat itu, film tersebut tidak pernah melangkah lebih jauh.

2. Superman Lives

Setelah menciptakan kembali Batman untuk layar, sutradara Tim Burton dan produser Jon Peters berencana melakukan hal yang sama untuk Man of Steel pada akhir 90-an. Superman Lives ditetapkan menjadi film Superman pertama sejak Superman IV yang menyedihkan pada 1985, dan itu akan dibintangi oleh Superman uberfan, Nicolas Cage.

Beberapa penulis, termasuk Kevin Smith, telah dipekerjakan untuk mengerjakan naskah sebelum Burton dipekerjakan, dan begitu dia bergabung, Wesley Strick dan Dan Gilroy menjadi penulis resmi. 

Film ini hanya tinggal beberapa pekan lagi dari produksi pada Juli 1998 dan akhirnya ditunda, kemudian dibatalkan oleh Warner Bros yang mengkhawatirkan naskah dan anggaran.

3. Batman: Year One

Film Batman: Year One oleh Frank Miller diterbitkan pada 1987 dan dianggap sebagai salah satu komik Batman utama di era modern. Pada awal 2000-an, Warner menyewa sutradara yang sedang naik daun yaitu Darren Aronofsky untuk mengarahkan film adaptasi itu, dengan Miller sebagai penulis naskahnya.

Sayangnya, film itu tidak pernah muncul dan karakter itu malah di-reboot dengan Batman Begins pada 2005. Kemudian, Miller menyatakan bahwa visinya dan Aronofsky terlalu gelap untuk film itu.

4. Superman: Flyby

Setelah pembatalan Superman Lives, Warner Bros melakukan upaya lain untuk membuat Pria Baja itu kembali ke layar lebar dengan mempekerjakan JJ Abrams untuk menulis film baru. Skenario Abrams untuk Superman: Flyby selesai pada 2002 dan merupakan pandangan baru tentang kisah asal Superman klasik.

Brett Ratner diumumkan sebagai sutradara pada September 2002, dengan produksi dijadwalkan pada tahun berikutnya. Jude Law, Josh Harnett, Paul Walker, James Marsden, dan Ashton Kutcher semuanya didekati untuk bermain dalam film itu. Pada 2003, Ratner keluar dari proyek tersebut dengan alasan penundaan produksi.

5. Batman Beyond

Serial animasi Batman Beyond ditayangkan perdana pada 1999 dan merupakan acara yang dipengaruhi cyberpunk, berfokus pada Bruce Wayne tua di Kota Gotham yang futuristik melatih Batman yang lebih muda. Sebuah versi film live-action mulai dikembangkan pada awal 2000-an dengan Boaz Yakin sebagai sutradara dan Paul Dini serta Alan Burnett penulis skenario.

Tetapi DC juga mengembangkan Batman: Year One pada waktu yang hampir bersamaan. Yakin akhinya keluar dari proyek setelah menyerahkan naskahnya. Film tidak berlanjut lebih jauh dan Warner Bros malah menyewa Christoper Nolan untuk membuat Batman Begins.

Selain kelima judul di atas, masih ada film-film superhero DC yang belum berhasil diproduksi hingga kini yakni Wonder Woman karya Joss Whedon, Justice League: Mortal, Lobo, dan Justice League Dark.

Related

Film 8620061816476404653

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item